Sukses

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Tinjau Pesan Suara Sebelum Dikirim

Pengguna WhatsApp kini bisa meninjau pesan suara WhatsApp sebelum dikirimkan. Hal ini berguna bagi para pengguna yang sering mengirimkan pesan suara di WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp punya fitur pengiriman pesan suara WhatsApp. Fitur ini berguna bagi mereka yang malas mengetikkan chat namun ingin tetap terhubung dengan pengguna lainnya.

Namun seringkali, pembuatan pesan suara di WhatsApp kerapkali diselingi dengan hambatan seperti kata-kata "umm.." atau "emm..". Hal ini pun membuat pesan suara jadi lebih panjang dan tidak begitu jelas.

Nah, para pengguna yang kerap memakai layanan pesan suara WhatsApp kini bisa lebih nyaman dalam mengirimkan pesan suara. Pasalnya, perusahaan mengumumkan update fitur WhatsApp (pesan suara) pada versi terbaru WhatsApp.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (16/12/2021), menurut unggahan WhatsApp, pengguna kini bisa melihat atau meninjau pesan suaranya sebelum mengirimkannya ke pengguna lain.

Sebelumnya, opsi untuk meninjau pesan suara di WhatsApp tidaklah ada. Pasalnya, ketika ingin mengirim pesan suara, pengguna harus menekan dan tahan tombol rekam. Hal ini kadang membuat mereka secara tidak sengaja mengirimkan pesan yang tidak direkam dengan benar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berguna untuk Mereka yang Tergantung pada Pesan Suara

Alih-alih membatalkan pengiriman, pembaruan fitur pesan suara ini akan memungkinkan pengguna melihat pratinjau pesan apa yang baru direkam dan memutuskan apakah ingin mengirimnya.

Fitur ini dinilai sebagai fitur yang cukup berguna, terutama bagi mereka yang sangat tergatung pada pesan suara di WhatsApp.

Sekadar informasi, WhatsApp bukanlah satu-satunya aplikasi yang memungkinkan pengiriman pesan suara. Namun penambahan fitur ini membuat WhatsApp jadi lebih berguna.

 

3 dari 4 halaman

WhatsApp Crash untuk Pengguna iPhone

Sebelumnya, sejumlah pengguna iPhone dilaporkan banyak yang mengeluh terkait aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba crash saat digunakan.

Menurut Ubergizmo, dikutip Rabu (15/12/2021), banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan hal ini di media sosial.

Kebanyakan dari mereka kesulitan mengakses aplikasi WhatsApp dengan penyebab yang belum diketahui. Masalah ini telah memengaruhi banyak pengguna di seluruh dunia selama beberapa jam terakhir.

Namun, hingga saat ini WhatsApp belum mengeluarkan pembaruan untuk mengatasi bug, dan tampaknya versi beta yang ditemukan di TestFlight juga crash.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa alasan di balik kendala ini kemungkinan besar disebabkan karena ada masalah di server Meta.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Cara Atasi Error Aplikasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.