Sukses

Warganet Jangan Lupa Hari Ibu Tanggal 22 Desember, Yuk Intip Cara Bikin Kartu Ucapan di Canva

Bagi kamu yang ingin memberikan kartu ucapan di Hari Ibu tanggal 22 Desember, berikut ini ada caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 harus diakui menjadi salah satu cara memperingati pentingnya sosok ibu bagi seorang. Untuk itu, setiap tahun perayaan Hari Ibu pun bisa dimaknai dengan berbagai cara.

Ada yang memberikan hadiah pada ibu, ada yang mengajak jalan-jalan, hingga ada yang mengajak ibu makan bersama. Namun selain cara-cara tersebut, sebenarnya ada cara lain yang juga dapat dilakukan seorang anak untuk menunjukkan rasa sayangnya pada ibu.

Salah satunya adalah mengirimkan kartu ucapan. Meski terdengar sederhana, kartu ucapan yang dikirimkan dengan sepenuh hati dan didesain sendiri tentu membuatnya lebih berarti.

Terlebih, saat ini opsi untuk mendesain kartu ucapan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, tidak lagi begitu sulit. Memanfaatkan software Canva yang tersedia secara gratis, kamu bisa membuat kartu ucapan yang menarik dan lebih intim.

Lantas, seperti apa cara untuk membuat kartu ucapan Hari Ibu melalui Canva. Berikut ini ada langkah-langkahnya seperti dikutip dari situs resmi Canva, Senin (13/12/2021).

  1. Buka Canva dan pilih tipe desain 'Kartu Ucapan'
  2. Pilih dari perpustakaan elemen desain grafis yang disediakan, seperti gambar, ikon, logo, termasuk bingkai.
  3. Unggah foto ibu atau pilih langsung gambar yang tersedia di stok Canva.
  4. Rapihkan gambar, tambahkan filter dan edit teks.
  5. Simpan desain dan kirimkan kartu tersebut ke ibumu.

Bagi kamu yang masih kebingungan untuk mengungkapkan kata-kata pada ibu, Canva juga menyediakan kutipan-kutipan yang menarik. Nah, menarik bukan? Selamat mencoba.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Bisa Kalian Ungkapkan kepada Ibu Tercinta

Dikutip dari laman Interflora, berikut deretan ucapan Selamat Hari Ibu yang bisa kalian berikan kepada ibunda tercinta baik secara langsung maupun melalui pesan teks.

"Kepada seluruh ibu terbaik di dunia, selamat Hari Ibu! Semoga Anda memiliki hari-hari yang terindah.” 

“Selamat Hari Ibu, Ibu! Kau sangat berarti bagiku. Aku harap harimu sama istimewanya seperti dirimu.”

“Ibu, aku mencintaimu lebih dari kata-kata apapun yang bisa diucapkan. Kamu adalah sahabatku dan aku akan tersesat tanpamu. Terima kasih telah menjadikanku seperti diriku hari ini.”

“Ibu, kaulah yang mengenalku dari dalam dan luar. Aku mengagumi dan mencintaimu lebih dari yang pernah Ibu ketahui. Have a wonderful Mother's Day!”

“Ibu, terima kasih telah menjadi Ibu terhebat di dunia. Aku merasa sangat bahagia dan bangga menjadi anakmu.”

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Lain

Berikut ini adalah beberapa ucapan Hari Ibu lain yang bisa menjadi inspirasi.

“Ibu adalah orang yang paling peduli dan penuh kasih yang pernah aku kenal. Terima kasih telah membawaku ke dunia ini dan selalu ada untukku setiap hari. Aku mencintaimu ibu!”

“Bu, Engkau adalah inspirasi dan pengaruh terbesar bagiku. Terima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untuk mendukungku dan untuk menjadikan aku manusia seperti sekarang.”

“Aku sangat diberkati memiliki ibu sepertimu. Saya tahu membesarkan aku itu tidak mudah jadi aku sangat berterima kasih atas semua cinta dan kesabaran tanpa syarat yang Ibu berikan!”

“Aku tahu aku jarang mengatakannya tapi aku mencintaimu dan ingin Ibu tahu betapa Ibu berarti bagiku. Selamat Hari Ibu.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.