Hari Ibu Tanggal 22 Desember, Cek 3 Gadget Pilihan Sebagai Hadiah

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Des 2021, 12:51 WIB
Diperbarui 13 Des 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi Hari Ibu. (dok. pexels.com/Kelvin Octa)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember selalu menjadi hari spesial. Hal itu bukannya tanpa alasan karena di Hari Ibu sosok dan peran ibu diperingati.

Ibu sendiri berperan penting karena ia merupakan sosok yang melahirkan kita. Selain itu, sosok ibu selalu berusaha merawat, menjaga, dan memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

Untuk itu, peran ibu setiap tahun selalu diperingati. Sebagai seorang anak, kasih dan perjuangan ibu memang tidak dapat digantikan oleh apa pun.

Namun di hari spesial ini, wajar rasanya jika seorang anak memberikan hadiah tanda sayang dan terima kasih ata semua yang telah diperolehnya hingga saat ini.

Salah satu hadiah yang dapat diberikan pada Hari Ibu adalah gadget, mengingat perangkat ini sudah lekat pemakainnya dengan kehidupan sehari-hari.

Nah, Tekno Liputan6.com pun akan membagikan deretan gadget pilihan yang bisa kamu berikan untuk hadiah di Hari Ibu nanti.

1. Smartphone

Smartphone saat ini sudah menjadi perangkat utama yang kerap dipakai, maka tidak ada salahnya untuk memberikan smartphone anyar menggantikan perangkat ibu yang mungkin sudah rusak atau lawas.

Terlebih di masa pandemi, smartphone menjadi perangkat komunikasi andalan.

Selain untuk chatting atau melakukan panggilan suara, para ibu juga dapat melakukan panggilan video melepas rindu dengan anak-anaknya yang mungkin jauh dari rumah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Smartband

Ilustrasi kata-kata ucapan hari ibu nasional
Perbesar
Ilustrasi kata-kata ucapan hari ibu nasional. (Photo by Paige Cody on Unsplash)

Smartband menjadi salah satu perangkat yang kini turut melengkapi kehidupan di masa pandemi.

Berbekal smartband, seorang ibu dapat memantau kondisi kesehatannya secara mandiri, mulai dari denyut jantung dan bahkan saturasi oksigen.

Meski bukan berlaku sebagai alat medis, smartband setidaknya dapat memberikan gambaran mengenai kondisi kesehatan seseorang. 

Selain itu, perangkat ini diharapkan bisa membantu ibu lebih aktif karena biasanya dilengkapi dengan fitur pembaca jumlah langkah kaki.


3. Earphone

Earphone kini bisa menjadi salah satu perangkat penting yang dapat digunakan untuk menikmati konten hiburan, termasuk untuk para ibu.

Dengan earphone, mereka dapat menikmati lagu lawas yang biasa mereka dengarkan atau untuk menonton video di YouTube.

Selain itu, earphone juga dapat membantu mereka untuk melakukan komunikasi lebih jelas dengan sanak keluarga saat melakukan panggilan suara maupun video.

Nah, bagaimana? Apakah ada salah satu gadget yang ingin kamu berikan di Hari Ibu nanti?

(Dam/Isk)


Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Perbesar
Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya