Sukses

Ini Spesifikasi dan Harga HP Oppo A95 di Indonesia

Berikut fitur-fitur dari smartphone Oppo A95 yang baru rilis di Indonesia beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A95 menjadi salah satu smartphone Oppo terbaru yang banyak dicari di Indonesia tahun 2021 ini.

Dengan harga Rp 3.999.000, salah satu keunggulan Oppo A95 adalah kapasitas baterai besar, sehingga dapat memberikan waktu penggunaan yang cukup lama.

HP Oppo A95 diluncurkan dengan layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7,95 mm dengan berat 175 gram.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan Oppo A95 dilengkapi baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 33W. Ia mengklaim, ini membuat pengguna bisa memiliki masa pakai baterai lebih lama.

Baterai HP Android ini dapat terisi penuh dalam waktu 72 menit. Untuk pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati penggunaan hingga 1,8 jam untuk menonton video streaming di YouTube, serta 5,7 jam panggilan suara.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain dan Chipset

Oppo A95 juga dilengkapi perlindungan Battery Guard untuk pengisian daya perangkat lebih aman. Perangkat ini juga didukung fitur Charging Heat Control, Super Saving Mode, dan Super Nighttime Standby.

Dari sisi desain, Oppo A95 juga mengusung desain Oppo Glow yang membuatnya bebas sidik jari dan tahan goresan.

"Layar AMOLED FHD+ dan fitur All-day AI Eye Care menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming lebih baik," kata Aryo beberapa waktu lalu.

Oppo A95 didukung chipset Snapdragon 662 untuk membuat performa perangkat lebih lancar namun tetap efisien daya.

Terdapat pula dukungan System Booster yang mengoptimasi tingkat sistem agar perangkat bisa bekerja makin mulus.

Untuk memori, Oppo A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Mereka juga dilengkapi RAM Expansion yang memungkinkan mengubah ruang penyimpanan menjadi RAM virtual apabila dibutuhkan.

3 dari 4 halaman

Kamera

Pada bagian foto dan video, Oppo A95 punya tiga kamera utama. Yang pertama adalah kamera 48 MP yang mendukung fitur AI Scene Enhancement untuk mengenali berbagai macam skenario pemotretan.

Perangkat ini juga memiliki kamera selfie 16 MP dengan fitur AI Beautification dan Front Night Mode. Untuk perekaman video, Oppo A95 dilengkapi fitur seperti Steady Video, Slo-Mo, dan SoLoop.

Perangkat ini juga didukung sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Ponsel yang didukung sistem operasi ColorOS 11.1 ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.