Sukses

Game Among Us Bakal Dapatkan Versi VR

Game Among Us versi VR akan dirilis di Meta Quest, PlayStation VR, dan Steam VR

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan game "penuh muslihat" yang sempat viral di 2020, Among Us? Tak lama lagi, fans akan bisa merasakan pengalaman yang berbeda dari permainan tersebut di platform virtual reality (VR).

Game Among US versi VR sendiri bakal dirilis untuk Meta Quest, PlayStation VR, dan Steam VR, serta tengah digarap oleh Schell Games yang menciptakan seri I Expect You To Die.

Dilansir The Verge, ditulis Jumat (10/12/2021), trailer dari Among US VR sendiri ditayangkan di Game Awards 2021.

Di versi VR ini, pemain nantinya akan bisa merasakan secara langsung menjadi karakter yang dimainkan dalam tampilan 3D. Bukan 2D seperti game aslinya.

Namun, permainan tersebut bakal tetap mempertahankan mekanik utama dari game multiplayer aslinya, yang dikembangkan oleh Innersloth. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain dalam Mode First Person

Dalam trailer singkatnya, ditampilkan bahwa pemain akan bermain dalam tampilan first person, untuk melakukan tugas-tugasnya selama match berlangsung.

Di video tersebut, diperlihatkan bahwa pemain yang tengah mengerjakan tugasnya tiba-tiba diserang oleh pemain atau kru lain yang berwarna merah, yang kemungkinan adalah seorang "impostor."

Innersloth, dalam laman resminya, juga mengatakan bahwa versi VR ini akan berbeda dan tidak kompatibel dengan versi aslinya, sehingga pemain di VR hanya akan bisa melawan pemain VR lainnya.

Belum diketahui tanggal rilis resmi untuk versi VR dari Among Us ini. Adaptasi ini sendiri merupakan bagian dari kemitraan dengan firma konsultan Robot Teddy. 

3 dari 4 halaman

Versi Asli Bakal Rilis untuk Xbox dan PlayStation

Versi asli dari Among Us diluncurkan untuk platform PC dan seluler pada 2018, disusul untuk Nintendo Switch di penghujung 2020. Versi non-VR juga akan dirilis di Xbox dan PlayStation pada 14 Desember 2021.

Game Among Us terinspirasi dari permainan deduksi sosial seperti Mafia atau Werewolf, di mana sekelompok pemain harus menebak identitas dari ancaman berbahaya yang bersembunyi di tengah-tengah mereka.

Ubisoft sebelumnya juga sempat meluncurkan game serupa untuk platform VR yaitu Werewolves Within di 2016.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.