Sukses

Huawei Luncurkan MateBook 14s dan MateBook 14, Cek Harganya

Huawei baru saja meluncurkan MateBook 14s dan MateBook 14 untuk pasar Indonesia, seperti apa spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah resmi meluncurkan MateBook 14s dan MateBook 14 untuk pasar Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan desain premium, bodi tipis, dan bobot yang ringan.

Sama-sama hadir dengan layar berukuran 14 inci, MateBook 14s hadir dengan 2.5K Huawei FullView Display. Sementara MateBook 14 memiliki 2K Huawei FullView Display.

Meski sedikit berbeda, keduanya sudah mendukung refresh rate 90Hz, screen-to-body ratio 90 persen, serta proporsi layar 3:2. Berbekal spesifikasi tersebut, laptop ini disebut mampu menawarkan akurasi warna yang apik dan mendukung pengalaman kerja.

Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, laptop anyar ini didukung dengan Intel Core H Generasi ke-11. "Bicara soal performa, keduanya juga sudah dapat menggunakan performance mode," tuturnya saat peluncuran.

Performa itu juga didukung dengan daya tahan baterai yang disebut mampu bertahan seharian. Laptop Huawei ini dibekali charger USB-C 90W yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu sekitar satu jam.

MateBook 14s turut dibekali pula dengan empat speaker yang menghasilkan suara jernih dan kencang. Ada pula fitur Personel Voice Enhancement yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna saat melakukan panggilan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Huawei Share dan Mobile Apps Engine

Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 didukung juga dengan fitur Huawei Share. Lewat fitur ini, pengguna dapat lebih mudah menghubungkan laptop dengan perangkat Huawei lain, seperti smartphone atau tablet.

Salah satu kemampuan yang ditawarkan fitur ini adalah drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa memerlukan sambungan kabel. Selain itu, pengguna dapat pula menampilkan layar perangkat mobile di layar laptop secara lebih mudah.

Hal lain yang menarik adalah MateBook 14s dan MateBook 14 dibekali kemampuan menjalankan aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui toko aplikasi PC AppGallery.

3 dari 3 halaman

Harga MateBook 14s dan MateBook 14

Untuk harga, MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp 16.999.000, sedangkan MateBook 14 dijual Rp 13.999.000. Pre-order kedua laptop ini bisa dilakukan mulai 8 hingga 17 Desember 2021.

Selama pre-order, konsumen akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti Microsoft Office 365, Huawei classic backpack, dan bluetooth mouse. Pre-order dapat dilakukan di kanal penjualan online maupun offline.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini