4 Tim Mobile Legends Ini Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2021

Oleh Yuslianson pada 09 Des 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 15:00 WIB
Logo Piala Presiden Esports 2021
Perbesar
Logo Piala Presiden Esports 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports yang akan bertanding di main event playoff Piala Presiden Esports 2021 akhirnya telah ditentukan.

Setelah bertarung sengit sejak 9 September 2021 di masing-masing regional, 10 tim terbaik saling bertarung di babak penyisihan grup pada 1-5 Desember.

Di grup A diisi oleh tim-tim esports, seperti Alter Ego Esports, RRQ Sena, Kaizen Fracchant, Arceus, dan Hotforex Elite Pro.

Sedangkan grup B berisikan, Aura Fire, Bigetron Alpha, Equiteforti 99, Morph Viper, dan Arche Kara.

Hasilnya, empat tim esports profesional yang tersebar di kedua grup ini ternyata masih terlalu kuat bagi tim-tim yang berasal dari daerah di Indonesia.

Adapun Alter Ego keluar sebagai juara grup, diikuti RRQ Sena sebagai runner up grup A. Sedangkan di Grup B, Aura Fire tampil sebagai juara dan Bigetron Alpha (BTR) runner up-nya.

Berbekal hasil ini, keempat tim esports profesional ini akan bertanding satu sama lain di main event Piala Presiden Esports 2021 cabang Mobile Legends.

Rencananya, tim-tim esports tersebut akan bertanding dan memperebutkan trofi Piala Presiden 2021 secara offline di The Westin Resort Nusa Dua Bali pada 17-19 Desember 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan Main Event Piala Presiden Esports 2021 di Bali

Mobile Legends: Bang Bang.

Piala Presiden Esports 2021 sudah memasuki tahap akhir. Babak grand final Piala Presiden Esports 2021 akan digelar di Bali pada 17-19 Desember 2021 mendatang. Rencananya partai puncak dilangsungkan di The Westin Resort, Nusa Dua.

Penyelenggara final Piala Presiden Esports 2021 di Bali memiliki tujuan khusus yakni sport tourism. Diharapkan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Tanah Air ini menjadi stimulus dan memberi dampak positif terhadap industri pariwisata di Pulau Dewata ke depan.

Hal ini mengemuka dalam acara bincang media “Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism” yang digelar pada Rabu (8/12/2021).


Usung Tema Land of Wonders

Pembukaan Piala Presiden Esports 2021 (Ist)

Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa mengatakan, "“Kemenparekraf sangat mendukung kegiatan sports event yang diinisiasi berbagai pihak termasuk Piala Presiden Esports."

Dia menambahkan, "Ini sangat bagus dalam arti menggerakkan roda kegiatan di daerah tersebut. Sports event ini sesuai lifestyle sekarang yang juga concern dengan kesehatan, yang kemudian bisa mendorong orang juga untuk berwisata."

Sementara itu Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Mathew Airlangga menjelaskan, konsep penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 secara khusus mengusung berbagai elemen dalam sports tourism agar mampu memberi dampak positif bagi pariwisata khususnya di Bali dengan tema “Land of Wonders."

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya