Sukses

Dorong Inovasi Pendidikan, Kelas Juara Bakal Kenalkan Google for Education di Tiga Kota

Kelas Juara akan menggelar roadshow ke tiga kota untuk memperkenalkan Google for Education.

Liputan6.com, Jakarta - Platform pendidikan Kelas Juara akan menggelar roadshow ke tiga kota untuk memperkenalkan Google for Education.

Google for Education terdiri dari piranti lunak Google Workspace for Education yang diperkuat dengan fitur Classroom dan piranti keras berupa Chrome for Education (laptop yang ditujukan untuk pendidikan).

General Manager PointStar Indonesia selaku pengembang aplikasi Kelas Juara, Natanael Sibarani, mengatakan roadshow ini akan dilakukan pada Januari 2022 dan merupakan hasil kolaborasi dengan Google Indonesia.

"Roadshow ini merupakan workshop series untuk memperkenalkan Google for Education ke sekolah-sekolah. Ada tiga kota yang akan kami kunjungi yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya," ujar Natanael dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (10/12/2021).

Ia mengklaim, roadshow bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat Google for Education serta fitur di dalamnya, termasuk Google Workspace for Education dan Chrome for Education kepada para pendidik dan pemangku kepentingan.

"Workshop ini tidak hanya ditujukan kepada murid-murid, namun juga diprioritaskan untuk tenaga pendidik di sekolah masing-masing. Harapannya, sekolah-sekolah di Indonesia akan siap untuk mengimplementasikan teknologi sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar terkini," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Sekolah Bertransformasi

Dalam roadshow ini perusahaan menghadirkan pembicara yang memiliki pemahaman dan pengalaman dalam implementasi Google for Education, baik dari tim PointStar yang sudah bersertifikasi Google Educator Level 1 & 2, tim Google Indonesia, maupun penyedia Chromebook.

Kelas Juara bekerjasama dengan Google Indonesia berkomitmen untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia untuk bertransformasi secara mudah ke era digital.

Transformasi teknologi pendidikan yang pesat harusnya dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah di Indonesia untuk mempersiapkan siswanya menjadi sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang tangguh di masa depan.

 

3 dari 4 halaman

Gratis

Natanael menilai penerapan teknologi pendidikan dari Google melalui Google for Education dapat menjawab tantangan ini secara lugas. Fitur-fitur Google for Education didesain untuk menciptakan collaborative environment yang produktif bukan hanya antara siswa dengan siswa, namun juga antara pendidik dan siswanya.

"Masa depan kita adalah mengenai kolaborasi. Kami sangat bangga bisa melibatkan Kelas Juara untuk membawa roadshow Google for Education ini ke sekolah-sekolah di Indonesia," ujar Natanael.

Dengan mengikuti workshop ini, peserta tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan baru tentang berbagai macam produk Google for Education, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan Sertifikat Partisipasi dan Merchandise Kit.

Baik Kelas Juara maupun Roadshow Google for Education ini tidak menarik biaya apapun alias gratis dari pihak sekolah.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.