Sukses

HUAWEI nova 9 Dirilis, Smartphone Rp7,5 Jutaan dengan Kamera Flagship untuk Kaum Muda nan Dinamis

Kamera HUAWEI nova 9 ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engin.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi Anda yang senang mengekspresikan diri karena hari ini Huawei CBG Indonesia resmi mengumumkan peluncuran HUAWEI nova 9. Gawai yang dibanderol dengan harga Rp 7.599.000 dibekali dengan fitur kamera sekilas flagship yang inovatif dengan desain yang fashionable bakal jadi andalan Pengguna untuk mengekspresikan diri lewat kamera powerful dengan fitur videografi terkini untuk mengabadikan momen-momen spesial. 

Kamera HUAWEI nova 9 ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine, yang biasanya ditemukan pada rangkaian flagship smartphone Huawei. Tak hanya itu HUAWEI juga menyuguhkan hardware dan software terdepan untuk menghasilkan foto berkualitas prima bahkan di kondisi pencahayaan redup sekalipun. Seperti apa detailnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kamera Flagship untuk Hasil Foto Prima

Kamera belakang HUAWEI nova 9 dibekali dengan kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth Camera. Tak hanya itu sensor yang diusung pun memiliki cakupan yang besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya. 

Teknologi kamera pada HUAWEI nova 9 mampu mengumpulkan 40% lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang indah bahkan dalam kondisi cahaya redup, serta juga memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail.

Teknologi XD Fusion Engine turut mendukung dalam menghasilkan gambar dengan detail berkualitas tinggi dengan dukungan komputasi teknik fotografi yang canggih. Kamera HUAWEI nova 9 dapat mengakomodir objek yang bergerak maupun diam dengan fitur AI Snapshot dapat memastikan hasil foto yang jernih saat mengabadikan momen-momen terbaik.

3 dari 6 halaman

Vlogging kelas atas yang memukau

Pengalaman vlogging di HUAWEI nova 9 begitu memukau berkat kamera depan beresolusi tinggi, 32MP Selfie Camera dan mendukung perekaman 4K dengan Stabilisasi AI Image untuk video, sehingga menghasilkan video berdefinisi tinggi saat berbicara di depan kamera maupun merekam momen spesial.

Pengguna pun dapat beralih antara kamera depan dan belakang, yang memungkinkan mereka untuk merekam video dengan lancar dalam satu file Dengan dukungan Continuous Front/Rear Recording. Selain itu, melalui fitur perekaman Dual-View Video, pengguna dapat menampilkan video mereka secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit video. 

Fitur Remote Shutter juga bakal jadi andalan untuk mengambil photo group sesuai yang pas sesuai keinginan.

4 dari 6 halaman

Desain flagship yang menarik perhatian

HUAWEI nova 9 memiliki 120Hz Original-Colour Curved Display selebar 6,57 inci yang memukau dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan untuk tampilan yang lebih imersif. 

Teknologi ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz untuk meningkatkan responsivitas. Dikombinasikan dengan dukungan untuk Full-Path P3 Color, layar pada HUAWEI nova 9 memastikan pengalaman pengguna ketika menonton dengan visual yang halus, warna yang hidup dan detail yang luar biasa.

Soal ketebalan HUAWEI nova 9 didesain dengan Ultra Thin design yang sangat tipis, hanya 7.77mm dan berat 175 gram yang mampu memukau siapapun penggunanya. Hal tersebut semakin sempurna dengan diperkenalkannya warna Starry Blue terbaru, yang dibuat dengan proses Starry Flash AG Glass guna menambahkan tekstur unik pada kerangka dan menyoroti bentuk kamera yang ikonik, sehingga memberikan penekanan visual yang lebih estetik.

5 dari 6 halaman

Performa dingin bertenaga

HUAWEI nova 9 telah menyematkan Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform serta penggunaan teknologi AI dari Huawei untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna saat bermain mobile gaming, kapan pun dan di mana pun.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal suhu karena prosesor yang powerful pada HUAWEI nova 9 dilengkapi dengan sistem pendingin yang menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heat dissipation. Ini berarti bahwa HUAWEI nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk gaming maupun streaming video.

HUAWEI nova 9 juga didukung oleh teknologi Touch Turbo terbaru, yang mampu memberikan pengalaman mobile gaming kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang akurat dan responsif.

Gaming, browsing? HUAWEI nova 9 menyediakan kemampuan baterai berkapasitas 4.300mAh. Tak hanya itu, down time dapat ditekan seminimal mungkin dengan smartphone HUAWEI nova series yang mendukung 66W HUAWEI SuperCharge dan katakan selamat tinggal untuk waktu pengisian yang lama.

6 dari 6 halaman

Nikmati aplikasi favorit dengan HUAWEI APPGallery

Dukungan HUAWEI AppGallery menyediakan beragam tipe dan aplikasi terbaik para pengguna Huawei. Huawei telah berkolaborasi dengan hampir 4.5 juta pengembang yang terdaftar, dan secara konsisten membawa beragam variasi dan aplikasi terbaru yang fungsional. Dengan 141.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Huawei Mobile Service (HMS), AppGallery kini diketahui sebagai  salah satu dari tiga besar Top App Marketplace secara global.

Pre-order HUAWEI nova 9 mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. Dibanderol seharga Rp7.599.000 HUAWEI nova 9  juga disertai beragam bonus, seperti gratis HUAWEI WATCH FIT dan nova 9 case yang bernilai total Rp3.000.000. 

Selain itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp.500.000. Layanan pre order HUAWEI nova 9 tersedia di beberapa mitra e-commerce terkemuka Tanah Air seperti, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia. Pre Order HUAWEI nova 9 juga akan tersedia secara offline melalui, HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascript Mall. Biar tak penasaran, berikut segudang keunggulan yang bisa didapatkan dari HUAWEI nova 9. Informasi lebih lanjut, dapat mengklik tautan berikut. 

Bersamaan dengannya, Huawei juga menghadirkan HUAWEI WATCH GT Runner yang dapat dipesan secara pre order di periode yang sama dengan HUAWEI nova 9 seharga Rp3.399.000. Selama Pre Order, konsumen bisa mendapatkan HUAWEI FreeLace seharga Rp1.000.000 dan cashback sampai dengan Rp200.000.

Tak ketinggalan, Huawei juga akan menyelenggarakan Year-end Carnival di Huawei Official Store di Shopee secara eksklusif pada 8-14 Desember 2021. Jangan lewatkan beragam penawaran spesial, diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp2.000.000 untuk seluruh produk Huawei termasuk HUAWEI nova 9. 

Anda juga berkesempatan mendapatkan gratis GENTLE MONSTER dan berbagai penawaran menarik lainnya di pembukaan Huawei Official Store baru di Tokopedia pada tanggal 6-17 Desember.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini