Sukses

Sempat Dinilai Buruk, Game Cyberpunk 2077 Akhirnya Dapat Ulasan Positif di Steam

Pengembang game Cyberpunk 2077 pun mengucapkan terima kasihnya kepada para pemain yang memberikan ulasan positif di Steam

Liputan6.com, Jakarta Di awal peluncurannya, game Cyberpunk 2077 sempat mengalami nasib yang tak jauh beda dari Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition.

Cyberpunk 2077 sempat mendapatkan kritik dan ulasan negatif dari banyak pemain, karena berbagai bug dan glitch yang ditemukan dalam permainan.

Namun baru-baru ini, game yang diluncurkan sekitar setahun yang lalu tersebut kabarnya mulai mendapatkan ulasan yang positif. Hal itu terlihat dari review di Steam.

Data dari Steam, dikutip Rabu (8/12/2021), Cyberpunk 2077 secara keseluruhan mendapatkan ulasan "Mostly Positive" sebanyak 76 persen dari 416.048 pengguna.

Selain itu, untuk ulasan terbaru di Steam dalam 30 hari terakhir pun juga "sangat positif" dengan 82 persen dari 28.999 pemain.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengembang Ucapkan Terima Kasih

Banjir ulasan positif ini pun membuat pengembang Cyberpunk 2077 di CD Projekt Red mengucapkan terima kasihnya kepada para pemain melalui akun Twitternya.

"Beberapa hari terakhir Cyberpunk 2077 kebanjiran ulasan positif di Steam dari pemain-pemain baru. Anda tidak bisa membayangkan apa artinya buat saya," tulis Pawel Sasko, quest designer Cyberpunk 2077.

Mengutip NME, Cyberpunk 2077 diluncurkan tahun lalu dengan sambutan yang negatif, khususnya di konsol, karena kurang dipoles dan banyak bug. Namun hal itu sudah diperbaiki oleh CD Projekt Red.

Game ini bahkan sempat dicabut dari PlayStation Store, meskipun saat ini sudah tersedia lagi.

3 dari 4 halaman

Percaya Bakal Terus Laku

Adam Kiciński, Presiden CD Projekt pun secara percaya diri bahwa judul itu akan dianggap sebagai game yang sangat bagus di masa depan, dan akan terus laku dalam penjualannya.

"Kami percaya bahwa dalam jangka panjang, Cyberpunk 2077 akan dianggap sebagai game yang sangat bagus, dan seperti game kami yang lain, game ini akan terjual selama bertahun-tahun," kata Kiciński.

Kiciński melanjutkan, hal ini terutama karena perangkat kerasnya yang akan semakin kuat dari waktu ke waktu, serta mereka yang akan terus meningkatkan permainannya.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.