Sukses

Top 3 Tekno: Jaringan Sejumlah Operator Masih Gangguan di Sekitar Gunung Semeru

Erupsi Gunung Semeru mengakibatkan aliran listrik padam di beberapa lokasi sehingga BTS operator seluler tidak dapat digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Erupsi Gunung Semeru mengakibatkan aliran listrik padam di beberapa lokasi sehingga BTS operator seluler tidak dapat digunakan.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (6/12/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari PLN yang menggelar turnamen e-sport PUBG Mobile tingkat nasional dengan total hadiah Rp 100 juta.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jaringan Sejumlah Operator Masih Gangguan Pasca Gunung Semeru Meletus

Layanan dan jaringan milik sejumlah operator seluler masih mengalami gangguan pasca Gunung Semeru meletus, Sabtu (4/12/2021).

Berdasarkan keterangan resmi Kemkominfo, Senin (6/12/2021), hasil pemantauan menyebut erupsi Gunung Semeru mengakibatkan aliran listrik padam di beberapa lokasi. Dengan demikian, BTS operator seluler tidak dapat digunakan.

Selain itu, putusnya sejumlah jembatan di sekitar lokasi bencana juga memutus kabel jaringan telekomunikasi dan backbone milik beberapa operator seluler.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PLN Gelar Turnamen E-sport PUBG Mobile Tingkat Nasional, Begini Cara Daftarnya

PT PLN (Persero) menggelar turnamen e-sport PUBG Mobile tingkat nasional dengan total hadiah Rp 100 juta, dalam rangka kemeriahan Hari Listrik Nasional ke-76.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, menilai e-sport kini menjadi salah satu hobi yang terus tumbuh di tengah masyarakat Indonesia, tua maupun muda. Terlebih, di tengah pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar rumah.

"Kami dari PLN ingin mewadahi dan mendorong e-sport dengan mengadakan turnamen PUBG Mobile," ujar Agung melalui keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Akun YouTube Sule Dibajak, Siarkan Live Konten Bitcoin

Akun YouTube komedian kenamaan, Sule, kemungkinan besar telah diambil alih (dibajak) pihak lain atau diretas. Hal ini diketahui dari nama kanal tersebut yang telah berubah.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (6/12/2021), akun YouTube komedian yang sebelumnya bernama Sule Channel sudah berganti nama menjadi MicroStrategy INC.

Hingga berita ini ditayangkan, akun tersebut masih menyiarkan secara langsung konten yang berisi informasi soal bitcoin. Dari keterangan yang ada di video, siaran di YouTube tersebut sudah berlangsung cukup lama.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Kejutan Tak Terduga Erupsi Gunung Semeru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.