Sukses

Lazada Sebar Beasiswa Ratusan Juta Bagi Mahasiswa, Begini Cara Mendapatkannya

Program Lazada Forward Scholarship ini digelar demi membuka kesempatan bagi talenta muda Indonesia, dalam mengembangkan kemampuan diri dan menjadi generasi muda yang siap kerja

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia menyediakan beasiswa senilai ratusan juta rupiah serta sesi magang dan pendampingan langsung dengan eksekutif Lazada, melalui program Lazada Forward Scholarship.

Lazada mengatakan, program ini digelar demi membuka kesempatan bagi talenta muda Indonesia, dalam mengembangkan kemampuan diri dan menjadi generasi muda yang siap kerja.

"Kami menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan talenta, yang siap kerja, mampu beradaptasi dan berkembang sesuai dengan kebutuhan industri," kata Evelyn Yonathan, Chief People Officer Lazada Indonesia.

Dalam siaran persnya, ditulis Senin (6/12/2021), Evelyn mengatakan bahwa mereka sebelumnya telah mengikuti program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Hal tersebut demi melanjutkan upaya Lazada dalam mendukung inisiatif link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri.

"Kami mengembangkan program Lazada Forward Scholarship untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk bertumbuh bersama Lazada," kata Evelyn melanjutkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Lazada

Evelyn juga mengungkapkan, tidak hanya melalui beasiswa, eksekutif di Lazada juga siap untuk berbagi ilmunya untuk talenta-talenta muda ini.

Program ini menawarkan inisiatif pengembangan diri yang ekstensif melalui dukungan finansial dan kesempatan percepatan karir bagi mahasiswa.

Dalam Lazada Forward Scholarship, Lazada menyediakan beasiswa senilai total Rp 700 juta untuk 20 mahasiswa terpilih, kesempatan magang di Lazada, serta sesi pendampingan langsung dari para profesional di Lazada.

Evelyn mengatakan, mereka memang telah memiliki inisiatif Lazada Forward Youth (FOYO), yang merupakan payung program pemberdayaan generasi muda di Lazada.

"Kami memang sejak lama berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai program pengembangan kapasitas dan kapabilitas demi merangkul potensi, baik dari talenta yang sudah bergabung bersama Lazada maupun dari talenta potensial di luar sana," kata Evelyn.

3 dari 4 halaman

Terbuka Bagi Jurusan Apapun

Lazada Forward Scholarship membuka kesempatan bagi mahasiswa dari jurusan apa pun dan universitas mana pun, untuk bergabung dalam program ini.

Registrasi sendiri dibuka sejak 3 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022, dan dapat dilakukan melalui www.LazadaForwardScholarship.com. Sementara, pengumuman penerima beasiswa akan disampaikan di akhir Januari 2022.

Evelyn juga mengungkapkan, program ini menawarkan kesempatan untuk bekerja langsung dengan para profesional terbaik di industri e-commerce yang ada di Lazada.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap lulusan baru dari Lazada Forward Scholarship nantinya bisa dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerja, mampu berkarya dengan optimal, dan kelak menjadi profesional andal di industri e-commerce," pungkasnya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.