Sukses

Punya Reputasi Serba Nyaman, A52s 5G Makin Awesome!

Samsung selalu membekali setiap smartphone rilisan terbaru dengan sejumlah teknologi terkini, termasuk Samsung Galaxy A52s 5G.

Liputan6.com, Jakarta Samsung selalu membekali setiap smartphone rilisan terbaru dengan sejumlah teknologi terkini. Sebelumnya pada Maret 2021, Samsung merilis Samsung Galaxy A52.

Yup, baru saja dirilis, Samsung Galaxy A52 sudah jadi incaran. Kini Samsung kembali merilis generasi terbaru, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G. Dari rilisan terbarunya ini, Samsung tak mengurangi kecanggihannya.

Artinya, nggak ada teknologi yang dikurangi kualitasnya. Di Galaxy A52s 5G ini, Samsung justru meningkatkan performa dan tampilannya. Kira-kira apa saja sih keunggulan Samsung Galaxy A52s 5G ini?

Pertama dari sisi performanya. Samsung menggunakan chipset Snapdragon 778G yang jelas lebih kencang performanya, dibandingkan seri sebelumnya (Snapdragon 720G). Dengan kenaikan ini, artinya kamu para pencinta mobile gaming bakal mendapatkan pengalaman bermain yang lebih nyaman.

Selain itu, Snapdragon 778G juga memberikan pengalaman foto dan video dengan hasil yang menakjubkan. Kemampuan grafisnya menggunakan GPU Adreno 642L dan dukungan modem 5G X53 untuk koneksi 5G.

Kedua dari memori internalnya. Samsung langsung mematok tinggi memori internal, yaitu 256GB/6GB. Ketiga, Samsung juga menawarkan RAM yang lega, di mana pada Galaxy A52s 5G memiliki fitur RAM Plus.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengalokasikan sebagian memori internal menjadi RAM. Dengan begitu, pengguna bisa memperoleh tambahan RAM hingga 4GB.

Keempat, Galaxy A52s 5G didukung layar Super AMOLED dengan luas 6,5 inci dan kemampuan refresh rate hingga 120Hz yang bikin scrolling jadi lebih mulus. Layar Galaxy A52s 5G juga mendukung hingga resolusi 1080p.

Layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan. Ada pula fitur Eye Care Shield untuk memberikan kenyamanan bagi mata pengguna.

Nah yang kelima adalah desainnya. Smartphone yang didukung baterai berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung fast charging 25 watt ini, hadir dengan tampilan yang ikonik. Setiap lekukannya terlihat tanpa sambungan, nyaman, dan mulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Varian Warna

Selain itu, Samsung juga menawarkan empat warna yang trendsetting, seperti Awesome White, Awesome Black, tapi juga ada warna Awesome Violet dan Awesome Mint.

Untuk diketahui, kamera Galaxy A52s 5G memiliki kamera utama 64MP dengan bukaan 1,8 yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Dengan begitu, pengambilan gambar atau video lebih halus dan gambar yang lebih tajam. Ultra Wide Camera 12MP, Macro Camera dan Depth Camera 5MP.

Selain itu, Galaxy A52s 5G juga telah mendapatkan rating IP67 sama seperti pendahulunya. Itu artinya, smartphone mid-range ini bukan hanya tahan debu, tapi juga tahan air di kedalaman satu meter hingga 30 menit.  Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga Rp6.499.000.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A52s 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini