Top 3 Tekno: Gedung Cyber 1 Kebakaran Akibatkan Website dan Layanan Internet Down

Oleh Yuslianson pada 03 Des 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 11:30 WIB
(Foto: Unsplash)
Perbesar
Ilustrasi kebakaran (Foto: Unsplash/Francesco Ungaro)

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang sejumlah website dan layanan internet down karena data center di Gedung Cyber 1 kebakaran, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (2/12/2021).

Tak hanya itu, berita tentang Gedung Cyber hingga deretan layanan yang terdampak kebakaran Gedung Cyber 1 juga mendapatkan perhatian dari pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Banyak Website dan Layanan Internet Down Gara-Gara Gedung Cyber Kebakaran

Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengingat ada sejumlah perusahaan penyedia web hosting dan penyedia jasa internet yang menyewa data center di Gedung Cyber, Kuningan Barat, Jakarta Selatan yang saat ini mengalami kebakaran, banyak website atau layanan internet down.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Kamis (2/12/2021), banyak perusahaan dan pemilik website yang mengeluh layanan mereka down.

"Akibat kebakaran di Gedung Cyber, beberapa website milik klien down. Semoga server-server hosting segera up kembali," tulis seorang warganet.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Apa Itu Gedung Cyber yang Mengalami Kebakaran, Kamis 2 Desember 2021?

Petugas berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Cyber 1, Jakarta, Kamis (2/12/2021). Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menurunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gedung Cyber di kawasan Jalan Kuningan Barat Raya Nomor 8, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/12/2021), mengalami kebakaran.

Gedung Cyber merupakan salah satu gedung perkantoran di DKI Jakarta, yang menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan penyedia akses internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center.

Mengutip Rumah.com, gedung ini berdiri sejak 1995 dengan jumlah sebelas lantai, serta dikembangkan oleh Karyadeka Group.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Ini Deretan Layanan yang Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1

Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

Gedung Cyber 1 yang berlokasi bilangan Kuningan, Jakarta Selatan dilaporkan mengalami kebakaran. Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menuturkan, ada 22 unit mobil pemadam yang telah dikerahkan ke lokasi.

Seperti diketahui, Gedung Cyber 1 menjadi lokasi sejumlah perusahaan teknologi beropasi, mulai dari penyedia web hosting, perusahaan software, penyedia jasa internet hingga perusahaan keamanan siber.

Oleh sebab itu, kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut ikut berimbas pada beberapa layanan. Salah satunya adalah Indo Premier Sekuritas dengan aplikasi IPOT yang mengumumkan untuk sekarang ini layanannya masih terganggu dan belum dapat digunakan sementara waktu.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya