Di Balik Kecanggihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Makin Bergaya dan Antimainstream

Oleh stella maris pada 02 Des 2021, 18:04 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 18:35 WIB
Samsung Galaxy Z Flip3
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip3/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Samsung berkomitmen untuk menghadirkan sejumlah inovasi teknologi di setiap produk yang diluncurkannya. Sukses memikat hati para pengguna smartphone dengan ponsel lipat yaitu Galaxy Z Flip, tahun ini Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip3 5G.

Yup, tentu saja Galaxy Z Flip3 ini menjadi incaran karena bentuknya yang kecil tapi kuat dan tahan lama. Nah, selain tampilannya yang memikat, Galaxy Z Flip3 membuat beberapa peningkatan di produknya.

Buat kamu yang jatuh cinta dengan Galaxy Z Flip3, yuk cek empat keunggulan yang dijanjikan Samsung dan layak buat kamu 'perjuangin' berikut ini: 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Desain Terbaru yang Kian Tangguh

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Z Flip3 yang baru meluncur. (Foto: Samsung)

Jika kamu adalah pencinta fashion dan ingin bergaya lewat gadget, Galaxy Z Flip3 jawabannya. Smartphone lipat ini jelas menawarkan desain yang berbeda alias antimainstream, yaitu sleek, compact, dan pocketable. 

Dari segi durability atau daya tahannya, Samsung melapisi setiap sisi body dan engsel Galaxy Z Flip3 dengan Armor Aluminium. Samsung sengaja menggunakan material aluminium yang paling kuat, untuk meminimalisir adanya perubahan bentuk atau menyebabkan ponsel tergores karena guncangan eksternal.  

Dengan daya tahan tersebut, wajar jika Galaxy Z Flip3 bukan cuma ramah digenggam saat dibuka atau ditutup, tapi juga dipastikan jauh lebih kokoh dari generasi pertamanya. Bagian body, Samsung melapisi Galaxy Z Flip3 dengan Gorilla Glass Victus yang menjadi pelindung kaca terbaik. 

Selain itu, dengan keunggulan durability-nya, Galaxy Z Flip3 pun resmi mengantongi sertifikat IPX8. Samsung juga menanamkan Pressure-sensitive adhesive dan double-sided tape, untuk melindungi semua sendi smartphone (engsel) yang biasanya menjadi celah masuknya air.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Cover yang Makin Kece

Lebih Ringkas dan Inovatif, Ini Dia Keistimewaan Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Foto: Samsung)

Semua mata pasti tertuju ke Galaxy Z Flip3 ketika ponsel ini dilipat. Bukan cuma itu saja, Samsung juga meng-upgrade bagian cover screen atau layar depan Galaxy Z Flip3 menjadi lebih luas. 

Cover screen yang lebih luas dengan layar Super AMOLED 1,9 inch dari generasi sebelumnya hanya 1,1 inch, kamu bisa melihat tampilan waktu, jam, sisa baterai, kalender, alarm, message, bahkan untuk mengontrol musik. Yup, widget shortcut bisa kamu atur sesuai kebutuhan. 

Oh ya biar lebih kece lagi, kamu bisa memilih wallpaper yang unik dan lucu-lucu, baik dalam bentuk statis atau bergerak (GIF). 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Performa yang Bertenaga

Lebih Ringkas dan Inovatif, Ini Dia Keistimewaan Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Foto: Samsung)

Urusan performa, nggak perlu diragukan lagi. Itu karena Galaxy Z Flip3 memadukan chipset Qualcomm Snapdragon 888, dengan kapasitas RAM 8 GB. Kamu juga bisa menambahkan storage UFS 3.1 128/256 GB.

Selain dapur pacu yang bertenaga, layar bagian dalam Galaxy Z Flip3 juga dilapisi Dynamic AMOLED 2X6,7 Full HD+ dengan resolusi 1080p, dan refresh rate 120HZ adaptive. 

Samsung juga memiliki fitur Flex Mode untuk menyempurnakan tampilan layar. Artinya, dengan fitur tersebut, layar ponsel otomatis seperti laptop yang membagi dua. Misalnya ketika kamu nonton Youtube, ketika dalam kondisi didudukan atau dibuka seperti laptop, layar atas akan memperlihatkan gambar sementara bagian layar bawah menampilkan komentar dan pilihan video lain. 

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna saat nonton streaming atau mendengarkan musik, Samsung menyematkan dual speaker yang mendukung Dolby Atmos. Selain itu, spesifikasi lain Galaxy Z Flip3 dibekali baterai 3.300mAh fast charging 25 watt dan fast wireless charging 11 watt. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Kamera

Samsung Galaxy Z Flip3
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip3/Istimewa.

Nah, bagian ini jelas paling menarik. Jadi, menariknya adalah kamu bisa mengambil gambar tanpa harus membuka lipatan smartphone. Kamu hanya perlu menekan tombol power atau daya dua kali, untuk meluncurkan mode selfie menggunakan kamera belakang. 

Kamera belakang Galaxy Z Flip3 menggunakan lensa wide adan ultrawide masing-masing berukuran 12 MP. Dengan kamera belakang, selain mengambil foto, juga dapat diandalkan untuk merekam video up to 4K 30/60fps. 

Oh ya, ketika mengambil video, jangan khawatir bakalan shaking ya! Itu karena Galaxy Z Flip3 memiliki OIS yang dapat membuat hasil video lebih stabil. 

Tak hanya itu saja, Samsung juga menyelipkan teknologi AI yang digunakan untuk mempercantik hasil jepretan yang bokeh, di kamera portrait. Nah, untuk kamera di layar utama berukuran 10 MP yang bisa merekam video up to 4K 30/60fps.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G.
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Gimana, menarik banget spesifikasi Galaxy Z Flip3? Oh ya, Samsung juga melengkapi Galaxy Z Flip3 dengan aksesori yang stylish, sepertii ring grips dan strap cases. Desain aksesori yang sama menariknya dengan Galaxy Z Flip3 tidak hanya membuatnya mampu memudahkan kamu sebagai pengguna dalam menggenggam perangkat. Tapi juga menjadikan Galaxy Z Flip3 sebagai perangkat sejati dalam mengekspresikan diri dan menjadikan penggunanya seorang trendsetter.

Galaxy Z Flip3 memiliki empat pilihan warna menarik, seperti Cream, Phantom Black, Green, dan color yang lagi hits serta jadi incaran adalah Lavender yang bikin kamu nggak sabar buat sering berekspresi. Untuk harga, Galaxy Z Flip3 dibanderol sebesar Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id. 

 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya