Sukses

LG Tingkatkan Pengalaman Gaming Lewat TV OLED

Pengembangan firmware pada TV OLED C1 dan G1 membuat LG tercatat sebagai pabrikan pertama yang memberi kemampuan Dolby Vision HDR pada resolusi 4K dan refresh rate 120Hz untuk gaming.

Liputan6.com, Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) mulai membidik segmen gaming melalui TV OLED C1 yang diklaim memiliki fitur pendukung seperti game optimizer.

"Kami ingin lebih banyak pecinta gaming di Indonesia, baik melalui konsol maupun PC, mendapatkan opsi terbaik untuk gaming melalui TV OLED," kata Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Hoony Bae, melalui keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Hoony Bae mengkalim dengan mengusung berbagai fitur utama yang terdapat pada seri OLED premium LG, OLED Evo, TV OLED C1 ini hadir untuk menjangkau lebih banyak pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaming.

Bahkan, menurutnya, pengembangan firmware pada TV OLED C1 dan G1 membuat LG tercatat sebagai pabrikan pertama yang memberi kemampuan dukungan Dolby Vision HDR pada resolusi 4K dan refresh rate 120Hz untuk gaming.

"Fitur itu semakin melengkapi superioritasnya dalam memberi pengalaman gaming lebih mendalam pada TV," timpal Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Verina Widya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Game Optimizer

TV OLED C1 juga memiliki fitur Game Optimizer. Berbentuk dashboard dalam pengaturan TV terkait gaming, fitur ini memudahkan pengguna mengoptimalkan berbagai pengaturan sesuai kebutuhan gaming-nya.

"Mulai dari ketersediaan pengaturan untuk berbagai genre yaitu Standard, FPS, RPG atau RTS, hingga memberikan informasi pengaturan lain," papar Verina.

Termasuk di dalamnya yaitu tingkat latensi, variable refresh rate (VRR) atau pun mengaktifkan Black Stabilizer sebagai fitur LG yang mampu mengoptimalkan detail pada warna hitam untuk pengalaman lebih dramatis.

 

3 dari 4 halaman

Gelar Game Experience Zone

Di sisi lain, LG menggelar serangkaian kegiatan bertajuk LG OLED Game Experience Zone, yang dimulai di Jakarta dan Surabaya. Tepatnya di Electronic City, kawasan Sudirman Central Business District Jakarta dan Hartono Elektronika Bukit Darmo Boulevard, Surabaya.

Setiap pengunjung yang hadir pada mini turnamen gaming ini akan mendapat kesempatan untuk bermain salah satu game terkenal yaitu Forza Horizon 4 (XBOX) dengan menggunakan TV OLED sebagai media tampilan.

Pemain cukup diminta bermain dan mencatatkan skor terbaik dalam game ini untuk kemudian membagikannya melalui akun media sosial miliknya.

Bagi pencetak skor terbaik sepanjang turnamen, LG akan mengganjar hadiah 1 unit TV OLED C1. Selain itu, LG juga memberikan unit earbuds seri LG HBS-FN6 bagi pencetak skor tertinggi tiap minggunya.

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.