Sukses

YouTuber Bikin Permainan Squid Game Nyata Berhadiah Uang Tunai Rp 6,5 Miliar

YouTuber MrBeast membuat ulang permainan Squid Game di dunia nyata. Ia mengajak ratusan peserta untuk memperebutkan hadiah uang tunai USD 456.000 atau setara Rp 6,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Squid Game mungkin jadi salah satu film seri paling banyak disaksikan di 2021. Tayang di Netflix, series ini bisa dibilang ikut membantu layanan streaming tersebut mendapatkan pendapatan langganan sebesar USD 900 juta.

Di sejumlah negara yang merayakan Halloween, kostum Squid Game juga banyak dipakai dalam parade. Saking viral dan terkenalnya film seri ini, tidak heran kalau sejumlah orang berupaya membuat kembali permainan Squid Game dalam kehidupan nyata. Salah satunya dilakukan oleh YouTuber MrBeast.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (2/12/2021), YouTuber MrBeast membuat permainan Squid Game lengkap dengan set serupa di dalam film. Ia juga mengundang ratusan orang untuk ikut serta dalam game.

Tidak tanggung-tanggung, untuk membuatnya seperti kenyataan, sang YouTuber juga menawarkan USD 456.000 (setara Rp 6,5 miliar) untuk diperebutkan sebagai hadiah bagi pemenang.

Tentunya permainan Squid Game yang dibuat ulang oleh YouTuber MrBeast ini lebih "jinak" dari permainan yang ditampilan di seri Netflix tersebut. Tidak akan ada peserta yang terbunuh dalam Squid Game versi sang YouTuber, namun permainan berlangsung cukup intens.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Sejumlah Penyesuaian

Permainan berlangsung cukup mirip dengan yang ada di series, termasuk ada set jalan di jembatan kaca, lampu merah lampu hijau, hingga permainan memotong gulali sesuai bentuk tertentu.

Satu-satunya perbedaan antara Squid Game yang di Netflix dengan Squid Game besutan sang YouTuber adalah, mereka menukar permainan Squid Game (seperti di adegan akhir) dengan kursi musik. Kendati begitu, permainan ini masih cukup menyenangkan untuk disaksikan.

Jika kamu mungkin memiliki waktu luang sekitar setengah jam, mungkin konten YouTuber MrBeast yang membuat ulang permainan Squid Game bisa jadi hiburan yang menarik.

3 dari 4 halaman

Serangan Siber Berkedok Squid Game

Squid Game, serial TV Netflix ini memang sedang populer dan menjadi perbincangan di dunia nyata dan maya. Sudah disaksikan oleh lebih dari 111 juta penonton, ternyata serial TV bertemakan drama survival Korea Selatan ini juga menarik perhatian pelaku kejahatan siber.

Berbagai skema penipuan bertemakan 'Squid Game' pun langsung bermunculan di beragam platform online, mulai dari penyebaran trojan, adware, hingga penjualan kostum Halloween.

Berdasarkan laporan tim keamanan siber Kaspersky, dari periode September hingga Oktober 2021 lusin file berbahaya yang berbeda muncul di web, dan berkedok dengan nama ‘Squid Game’.

"Dalam sejumlah kasus yang dianalisis, kami menemukan pengunduh Trojan dapat menginstal program berbahaya, selain itu ditemukan juga Trojan dan adware lainnya," tulis Kaspersky dalam keterangannya, Sabtu (30/10/2021).

Salah satu skema pelaku kejahatan siber adalah korban diduga menonton versi animasi adegan dari serial. Tanpa diketahui korban, di saat bersamaan sebuah Trojan diluncurkan oleh pelaku kejahatan.

"Setelah perangkat korban disusupi Trojan, maka pelaku dapat mencuri data dari berbagai browser pengguna dan mengirimkannya kembali ke server penyerang."

Selain itu, pelaku juga akan membuat sebuah shortcut sehingga dapat digunakan untuk meluncurkan Trojan setiap kali sistem dijalankan.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.