Sukses

Warganet Mengeluh Google Search Down

Sejumlah warganet melaporkan Google Search down dan tidak bisa melakukan pencarian.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warganet melaporkan Google Search down dan tidak bisa melakukan pencarian. Pantauan Liputan6.com di Downdetector, Selasa (1/12/2021), ada ratusan laporan tentang masalah ini yang masuk sejak pukul 09.20 WIB hingga 11.20 WIB.

48 persen pengguna yang melaporkan masalah ini mengaku tidak bisa melakukan pencarian di Google Search, lalu 48 persen lainnya tidak bisa mengakses website dan 5 persen mengalami masalah log in.

Di Twitter bahkan banyak warganet mengaku mengalami kendala saat melakukan pencarian dengan sebuah keyword, di mana hasil pencarian yang tampil adalah pesan server eror.

"Maaf, tampaknya telah terjadi kesalahan server internal saat memproses permintaan Anda. Para engineers kami telah diberi tahu dan sedang berupaya untuk mengatasi masalah tersebut," demikian pesan yang tampil di laman Google Search.

Masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, sejumlah negara tetangga juga dilaporkan mengalami hal sama.

Tekno Liputan6.com sendiri tidak mengalami masalah saat melakukan pencarian di Google Search. Bisa disimpulkan bahwa masalah ini tidak menimpa semua pengguna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluhan Warganet

Berikut ini sejumlah keluhan warganet tentang masalah Google Search down, sebagaimana dihimpun dari Twitter.    

3 dari 3 halaman

Infografis Google dan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.