Sukses

Intip HUAWEI Health Lab di Dongguan, Lab Canggih untuk Kembangkan Perangkat Smart Wearable

Kehadiran HUAWEI Health Lab semakin menunjukkan komitmen Huawei menjadi pusat pengembangan teknologi kesehatan dan kebugaran kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan smart wearable yang semakin penting untuk mendukung gaya hidup dan kesehatan masyarakat modern, mendorong produsen teknologi terus berinovasi dengan memperkuat tim riset dan pengembangan serta pembangunan laboratorium canggih. Salah satunya adalah Huawei Consumer Business Group yang telah resmi membuka HUAWEI Health Lab seluas 4.680 m2 di Danau Songshan, Dongguan, Tiongkok.

HUAWEI Health Lab terbesar ini sekaligus merupakan investasi penelitian dan pengembangan (litbang) terkini yang akan mendukung 80 jenis uji coba di berbagai bidang seperti penelitian profesional, pengembangan ekosistem, serta inkubasi kesehatan dan kebugaran.

Kehadiran HUAWEI Health Lab semakin menunjukkan komitmen Huawei menjadi pusat pengembangan teknologi kesehatan dan kebugaran kelas dunia yang akan menunjang produk, standar, pusat standard sertifikasi, pameran, dan aktivitas inkubasi teknologi. Seperti diketahui, smart Wearable dan bisnis kesehatan yang diluncurkan Huawei selama ini telah membawa beragam inovasi, produk kesehatan dan kebugaran berbasis sains, serta konsisten memberikan layanan terbaiknya pada konsumen dari waktu ke waktu.

Melalui Media Open Day yang diselenggarakan Kamis, (25/11), Huawei memamerkan berbagai hasil penelitiannya dalam beberapa tahun terakhir untuk memberikan informasi detail terkait dengan bagaimana Health Lab mampu memberikan dampak terbaiknya melalui riset yang terus dilakukan.

Dilengkapi Sistem Penangkap Gerak

HUAWEI Health Lab di Dongguan ini juga memiliki sistem penangkapan gerak optik profesional, yang mencakup 28 kamera inframerah berkecepatan tinggi. Sistem ini mendukung laju pengambilan sampel hingga 10.000 Hz dan memungkinkan untuk merekam berbagai subjek termasuk peluru bergerak dengan akurasi hingga ukuran milimeter.

Dengan mempelajari pergerakan tubuh manusia beserta kebiasaan hidupnya, Huawei berharap dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif untuk memperkuat jajaran produk Smart Wearable-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Area Penelitian Fisiologi

Terdapat area penelitian fisiologi di Health Lab, area ini dilengkapi dengan fungsi kardiopulmoner dan pengukur metabolisme, pengukur detak jantung, dan treadmill dengan performa tinggi yang dapat digunakan peneliti untuk memantau seperti VO2 max, konsumsi kalori, dan detak jantung olahraga. Hingga saat ini, laboratorium telah menangkap sekitar 192.500 km data lari tahun ini, setara dengan empat setengah putaran garis khatulistiwa.

Produk Smart Wearable Huawei telah mendukung lebih dari 100 mode latihan kebugaran termasuk panjat tebing, berenang, tenis meja, golf, dan beragam olahraga multi fungsional yang tentunya merupakan hasil kerja dari HUAWEI Health Lab.

Inkubator Kesehatan dan Kebugaran

HUAWEI Health Lab yang baru juga akan berfungsi sebagai inkubator yang membagikan beragam skenario pengalaman dan paket layanan yang dapat dinikmati langsung oleh konsumen, termasuk pemeriksaan fisik mikro, kebugaran di rumah, dan olahraga digital.

Selain itu, terdapat pula area laboratorium mikro-fisik, dimana pengguna dapat menggunakan produk Wearable Huawei untuk mengukur indikator fisik seperti tekanan darah dan pemantauan SpO2.

Di Fitness Indoor Area, pengguna dapat memonitor olahraga mereka dengan menghubungkan jam tangan pintar Huawei, HUAWEI Vision TV, dan peralatan lainnya. Di digital sports area, pengguna dapat bersaing dengan pengguna lainnya sambil menggunakan mesin dayung atau sepeda statis. Aplikasi Kesehatan HUAWEI terkini juga menawarkan 11 jenis kursus pelatihan termasuk lari, bersepeda, yoga, workout, dan banyak lagi.

Huawei telah berinvestasi besar untuk pengembangan teknologi kesehatan dan kebugaran, serta melakukan kemitraan strategis dengan industri terkait dan mitra-mitra ekosistemnya.

Saat ini, lebih dari 5 juta pengguna telah bergabung dengan HUAWEI Research Program dan lebih dari 320 juta pengguna telah memanfaatkan Layanan Huawei Health & Fitness. Disebutkan bahwa terdapat 83 juta pengguna bulanan yang secara aktif menggunakan HUAWEI Health App.

Kebijakan perlindungan privasi Huawei telah menyatakan bahwa keamanan data pribadi adalah hak dasar konsumen. Dengan demikian, perusahaan telah memblokir pihak ketiga untuk mengakses data pengguna tanpa persetujuan eksplisit dari pengguna, serta mengharuskan semua mitra ekosistemnya mematuhi aturan privasi dan keamanan yang ketat.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: https://consumer.huawei.com/id/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini