Sukses

Ketahui Fitur-Fitur Baru PUBG New State Ini, Dijamin Main Makin Asik!

Berlatar tahun 2051, PUBG: NEW STATE menghadirkan pengalaman game battlegrounds yang lebih realistis dan berteknologi canggih.

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu kurang dari sepekan sejak diluncurkan 11 November 2021, PUBG: New State telah melampaui 20 juta download. Game battlegrounds ciptaan KRAFTON ini masuk peringkat 1 di Game Teratas di Google Play dan App Store di lebih dari 165 negara, termasuk AS, Korea Selatan, Jepang, Jerman dan banyak lagi.

Apakah kamu adalah salah satu yang sudah mendownload PUBG: New State? Bila belum atau bahkan mungkin sudah download tapi tidak sempat mengeksplornya, kamu bisa menyimak beberapa informasi menarik di artikel ini.

PUBG: New State adalah game mobile generasi terbaru dari KRAFTON yang dapat dimainkan dalam 17 bahasa berbeda, tersedia di Android dan iOS. Berlatar tahun 2051, PUBG: NEW STATE menghadirkan pengalaman game battlegrounds yang lebih realistis dan berteknologi canggih. Banyak fitur dan mekanik baru yang membuat permainan menjadi lebih seru.

1. Map: Troi

Map baru di PUBG New State memiliki nama unik yakni Troi, dibangun dengan dimensi berukuran 8x8. Troi terlihat identik dengan map Erangel dan Miramar di PUBG Mobile. Troi memiliki medan campuran yang terdiri dari perbukitan, sungai, lembah dan dataran datar. Medan yang beranekaragam ini memberikan banyak skenario pertarungan yang berbeda sekaligus menarik, karena setiap tempat dan medan memiliki fasilitasnya sendiri. 

2. Drone Store

Drone Store (toko drone) menjadi fitur baru yang memungkinkan pemain melakukan pembelian item di tengah permainan dengan memakai Kredit Drone. Ini adalah mata uang dalam game yang tersedia untuk dijarah saat permainan. Jumlah Kredit Drone yang kamu kumpulkan akan muncul dalam game dan setelah mendapatkan cukup uang, kamu bisa membeli barang yang dibutuhkan.

Selanjutnya, barang akan dikirimkan ke lokasi yang sudah kamu pilih. Jangan lengah di sini, sebab paket dapat dijarah oleh siapa saja yang ada dalam permainan.

3. Mode Team Up Squad

Dalam mode ini, kamu dapat merekrut pemain dalam status DBNO (Down But Not Out) ke skuad mu. Jika salah satu rekan tim telah jatuh, kamu bahkan dapat menghidupkan kembali mereka dan menjaga skuad  tetap bersama. Selain itu, kamu juga dapat merekrut musuh yang berada dalam status DBNO ke pasukan mu. Setiap regu dapat memiliki hingga 4 anggota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pistol Suar

Mekanik baru yang menarik. Pistol Suar Hijau dapat digunakan untuk menghidupkan kembali rekan satu tim yang mati dengan memanggil mereka ke medan pertempuran melalui pesawat Revive. Satu senjata hanya bisa digunakan sekali dan dapat diperoleh dari Drone Store tanpa batas pembelian. Rekan satu tim dapat dihidupkan kembali setelah mereka mati selama 90 detik.

5. Mobil Bertenaga Baterai

PUBG New State menampilkan mobil bertenaga baterai baru yang dapat berjalan dengan baterai daripada bahan bakar biasa yang diperoleh dari kaleng gas. Baterai akan muncul secara acak di peta dan dapat digunakan untuk mengganti baterai mobil yang mati. Saat berada di zona biru, baterai akan terkuras dengan cepat. Maka dari itu, disarankan untuk tidak menggunakan mobil untuk masuk ke zona tersebut kecuali jika kamu membawa baterai cadangan. 

6. Trem

Troi akan menampilkan set rute trem sendiri yang akan memudahkan pemain untuk melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lainnya. Mereka tidak dapat dirusak atau dihancurkan. Penting sekali untuk tidak berada di sekitar trem karena menabraknya dapat melumpuhkan pemain dan bahkan membunuh mereka.

7. Perisai Berharga

Perisai akan tersedia sebagai item jarahan di seluruh peta atau dapat dibeli dari Toko Drone. Setelah ditempatkan dan disebarkan, mereka tidak dapat diambil atau dipindahkan. Tersedia dua varian, yang biasa dan lebar dengan penutup ekstra. Perisai akan memberikan perlindungan yang berharga dalam pertempuran kecil dan akan menahan semua peluru musuh sampai rusak.

 

3 dari 3 halaman

8. Pintu Kendaraan Fungsional

Sesuatu yang baru, kini pintu kendaraan bisa dibuka. Ini bisa menjadi pertunjukan yang keren dan juga dapat memberikan perlindungan tambahan tergantung pada situasinya. Pintu akan terlepas setelah tidak lagi mampu menahan tembakan keras, sehingga memperlihatkan sisi-sisinya yang dapat membuat kamu rentan.

Dengan pintu yang lebih fungsional, kamu juga dapat meletakkan barang-barang di dalam kendaraan, yang mana akan dipindahkan ke bagasi kendaraan. Barang-barang tersebut dapat diambil kembali hanya dengan membuka pintu dan mengakses bagasi.

9. Drone

Fitur futuristik PUBG New State. Drone pencarian akan memungkinkan pemain untuk melihat musuh dari jauh dengan memanfaatkan pandangan mata burung, sehingga memberi mereka keuntungan taktis. Namun saat mengendalikan drone, kamu tidak akan bisa mengontrol karakter. Ini berarti bahwa untuk melawan musuh kamu harus melepaskan diri dari kontrol drone dan kemudian mengambil bagian dalam aksi.

Dalam mode drone ada beberapa bagian yang perlu diketahui. 1. Bahan bakar & kesehatan drone; 2. Kontrol gerakan terarah; 3. Keluar dari drone; beralih ke pemutar; 4. Peringatan; 5. Ketinggian saat ini; 6. Kesehatan pemain; 7. Kontrol ketinggian dan rotasi.

10. Viper a-spec sight

Pemandangan senjata baru dengan tampilan yang disempurnakan dan memberikan kesan kalau teknologi masa depan tersedia di PUBG New State. Gak heran, latar game ini tahun 2051.

Persyaratan sistem PUBG: New State untuk Android:

  • OS: Android 6.0 atau yang lebih baru.
  • CPU: 64-bit
  • RAM: 2GB atau lebih tinggi.
  • Ukuran unduhan: bervariasi tergantung perangkat.

Persyaratan sistem Android untuk PUBG: New State menunjukkan bahwa gim ini akan berfungsi dengan baik di sebagian besar perangkat dengan harga terjangkau.

  • Persyaratan sistem PUBG: New State untuk iOS
  • OS: iOS 13 atau yang lebih baru
  • Ukuran unduhan: 1,5 GB
  • Pemain yang menggunakan iPhone 6s atau lebih baru akan dapat bermain PUBG: New State di perangkatnya.

Itulah informasi menarik mengenai PUBG: New State dan sejumlah fitur baru yang membuat permainan menjadi lebih seru dan menantang. Untuk kelancaran bermain online pastikan kamu didukung provider dengan koneksi internet yang baik dan juga memiliki kuota internet yang besar.

Kuota internet besar dan terjangkau pilih Smartfren. Beli Paket Data Smartfren atau Pulsa Smartfren melalui Tokopedia. Di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan pulsa Smartfren hanya dalam waktu singkat, dimulai dari mengisi nomor Smartfren dan memilih nominal pulsa yang kamu mau.

Metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia pun sangat beragam, dimulai dari ATM transfer, kartu kredit, transaksi via Indomaret dan Alfamart, hingga OVO. Begitu sudah selesai transaksi, kamu bisa langsung Cek Pulsa Smartfren saat itu juga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini