Sukses

5 Fitur Tersembunyi Vivo X70 Pro Beserta Fungsinya, Apa Saja?

Vivo mengungkapkan 5 fitur dari Vivo X70 Pro yang tak banyak diketahui kegunaan atau fungsinya.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo pada Oktober 2021, meluncurkan Vivo X70 Pro, yang merupakan kolaborasinya dengan Zeiss demi memaksimalkan fitur fotografi dalam ponsel tersebut.

Namun, Vivo mengatakan bahwa Vivo X70 Pro tak cuma mengusung fitur professional photography. Mereka mengungkapkan, ada beberapa fitur tersembunyi multifungsi yang menurutnya tak banyak diketahui manfaatnya.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia, mengatakan mereka juga menghadirkan smartphone flagship tersebut dengan berbagai teknologi profesional yang mumpuni.

Hadie, dalam siaran persnya, ditulis Senin (29/11/2021), hal ini untuk memberikan pengalaman terbaik bagi mereka yang mencari smartphone canggih untuk mendukung produktivitas secara maksimal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Funtouch OS 12

1. Funtouch OS 12

Fitur pertama yang dibawa Vivo di X70 Pro adalah sistem operasi terbaru mereka yaitu Funtouch OS 12 yang berbasis android 11.

OS ini memiliki beragam fitur seperti widget yang bisa dibawa ke bagian homescreen, memungkinkan pengguna tetap produktif karena mendapatkan akses cepat ke berbagai aplikasi yang diinginkan, tanpa harus membukanya dulu.

Vivo juga memperbaruinya dengan Nano Music Player, di mana pengguna bisa menikmati pengalaman musik dengan satu klik di layar beranda.

Fitur Small Window juga memungkinkan pengguna menampilkan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar.

"Pengguna juga bisa mengubah ukuran ‘window’ aplikasi yang dibuka dan memindahkannya hanya dengan satu jari saja, sehingga kegiatan multitasking menjadi jauh lebih mudah dan praktis," kata Vivo.

 

3 dari 6 halaman

2. Cloud Valley Design

Vivo X70 Pro menyematkan desain modul kamera baru yang terinspirasi dari desain "cloud valley" yang tegas membagi susunan kamera dan flash menjadi dua panel yang berlawanan.

Pada sisi belakang, Vivo X70 Pro dilapisi Flourite AG Coating untuk menghasilkan tekstur bebas sidik jari.

3. Infrared Blaster

Vivo menyematkan teknologi infra merah dalam perangkat ini, memungkinan ponsel menjadi remote control yang kompatibel dengan berbagai peralatan rumah. Pengguna bisa menjalankan fitur ini dengan memilih aplikasi Smart Remote di homescreen.

 

4 dari 6 halaman

4. NFC Multifunctions.

Vivo mengklaim, NFC Multifunctions di Vivo X70 Pro, sebagai pengembangan dari teknologi NFC biasa yang umumnya diketahui hanya untuk membaca kartu saja.

"Vivo X70 Pro memiliki fitur NFC Multifunctions yang sudah dilengkapi dengan chip multifungsi terintegrasi," tulis Vivo.

Mereka mengatakan fitur ini berfungsi untuk membaca, mengelola, dan menyimpan data untuk aktivitas pembayaran tanpa kontak, transfer data lebih cepat, hingga menduplikasi kartu akses dengan beragam fungsi baik untuk masuk ke gedung kantor, rumah, atau apartemen.

 

5 dari 6 halaman

5. Personal Assistant Jovi dan Parental Control

Vivo menyematkan asisten virtual berbasis artifical intelligence (AI) dari mereka pada perangkat ini, yang bernama Jovi.

"Jika fitur ini aktifkan, Jovi mampu mengelola kegiatan sehari-hari, mulai dari mengingatkan jadwal kerja, pengingat waktu istirahat, serta membantu memenuhi target kebutuhan air minum agar tubuh terhindar dari dehidrasi," kata Vivo.

Fitur Jovi lainnya adalah membantu kegiatan olahraga dengan menghitung kalori yang terbakar, langkah kaki, hingga informasi mengenai durasi penggunaan smartphone demi menjaga kesehatan mata.

"Dilengkapi juga dengan fitur Parental Control, fitur ini memberi kemudahan bagi para orang tua untuk mengontrol aplikasi dan konten tertentu," imbuh Vivo.

(Dio/Isk)

6 dari 6 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.