Sukses

Indosat Catat Laba Bersih Rp 5,8 Triliun dan Bagi Rp 9,5 Triliun ke Pemegang Saham

Indosat Ooredoo mencatatkan laba bersih perusahaan senilai Rp 5,8 triliun serta mengumumkan pembagian dividen kepada pemegang saham senilai Rp 9,5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Selama sembilan bulan 2021, total pendapatan Indosat Ooredoo meningkat menjadi Rp 23 triliun. Pendapatan selulernya naik 10,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu atau Rp 18,8 triliun.

Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp 5,8 triliun.

Indosat Ooredoo membagikan dividen hampir Rp 9,5 triliun atau 1,738.27 per lembar saham. Mengutip keterangan resmi Indosat Ooredoo, Minggu (28/11/2021), dividen dibagikan dalam dua bentuk terpisah kepada para pemegang saham.

Pertama, dividen tahunan berdasarkan RUPS Luar Biasa Indosat Ooredoo yang digelar Selasa lalu, secara virtual, membagikan Rp 4,5 triliun atau Rp 828,13 per lembar saham.

Kedua adalah dividen interim berdasarkan kinerja keuangan sembulan bulan 2021, sebesar Rp 5 triliun atau Rp 920,14 per lembar saham.

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan, Indosat Ooredoo berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada para pemegang saham yang terus memberikan kepercayaan kepada perseroan.

"Kami sukses mempertahankan momentum pertumbuhan dan menghasilkan kinerjakeuangan yang sangat baik melalui eksekusi strategi transformasi yang disiplin," kata Al-Neama.

Menurutnya, Indosat Ooredoo juga berhasil memberikan kinerja jaringan dan layanantelekomunikasi digital yang luar biasa kepada para pelanggan.

Indosat Ooredoo, kata Al-Neama, terus berkomitmen mendukung agenda pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Powerhouse di kawasan Asia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan Ulang Tahun ke-54

Sebelumnya, Indosat Ooredoo merayakan ulang tahun ke-54. Perusahaan pun mengajak masyarakat bangkit di tengah pandemi melalui kampanye Bi54 Bangkit Bersama.

Di usianya yang ke-54 tahun ini, Indosat Ooredoo perusahaan berkomitmen memastikan kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan.

Indosat Ooredoo memperluas jangkauan jaringan 4G di seluruh tanah air dengan menyediakan layanan 4G/LTE ke 124 desa terpencil tahun ini.

Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menyebarkan layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022.

Saat ini, total BTS Indosat Ooredoo telah mencapai hampir 126 ribu, dengan lebih dari 70 ribu BTS 4G.

Indosat Ooredoo juga mengumumkan peluncuran 5G komersial di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Perusahaan memperluas kemitraan strategis dengan banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia, seperti Huawei, Ericsson, Nokia, Google, Facebook, dan Cisco.

Dalam merayakan ulang tahunnya, Indosat Ooredoo memulai rangkaian ulang tahun sejak 15 Juli hingga 22 September. Kampanye tersebut terdiri dari 4 (empat) program yaitu Bi54 Create Together, Bi54 Strong Together, Bi54 Grow Together, dan Bi54 Celebrate Together.

3 dari 3 halaman

Kemeriahan Ulang Tahun Indosat Ooredoo

Program-program tersebut meliputi kerja sama dengan penulis Ika Natassa untuk menerbitkan buku berisi kumpulan kisah inspiratif perjalanan perusahaan. Indosat juga menggandeng musisi Indra Lesmana menciptakan lagu tema baru untuk perusahaan, berjudul Bisa Bangkit Bersama.

Indosat juga mengadakan program amal melalui olahraga virtual. Peserta yang berminat dapat bergabung secara individu atau kelompok yang terdiri dari 2 atau 4 orang untuk menyelesaikan tantangan jalan, lari, atau bersepeda sejauh 54 km.

Seluruh biaya pendaftaran peserta akan didonasikan bagi upaya pencegahan dan pengobatan kanker serviks di Indonesia. Kemudian, Indosat Ooredoo juga menggelar rangkaian Indosat Ooredoo Talk (IoT). Dalam talkshow ini, Indosat Ooredoo melibatkan pakar dari berbagai industri untuk membahas topik-topik yang sedang berkembang terkait teknologi dan inovasi.

Puncaknya, hari ini, Senin (22/11/2021), Indosat Ooredoo mengadakan perayaan ulang tahun virtual yang disebut Gempita 54 Bangkit Bersama Indonesia. Dalam acara ini, grup band legendaris Padi Reborn jadi bintang tamu menghibur karyawan, mitra, hingga pemangku kepentingan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.