Snapchat dan Warner Bros Luncurkan Lens untuk Rayakan Ultah Film Pertama Harry Potter

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 26 Nov 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 20:00 WIB
[Bintang] Harry Potter
Perbesar
Ilustrasi Harry Potter (Warner Bros.)

Liputan6.com, Jakarta Snap dan Warner Bros. bekerja sama menghadirkan Lens eksklusif Snapchat dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 film pertama Harry Potter.

Selain itu, Lens Snapchat ini juga untuk menyambut serial kompetisi empat bagian yang akan ditayangkan pada 28 November yaitu Harry Potter: Hogwarts House of Tournament.

Penggemar Harry Potter dapat berbicara melalui Snapchat Camera menggunakan teknologi VoiceML, dan mendandani diri mereka sendiri dengan warna, pakaian, dan cat wajah Hogwarts.

Dalam keterangan resminya, ditulis Jumat (26/11/2021), Snap juga mengatakan pengguna bisa mencoba satu atau semua dari empat asrama yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin, untuk mendapatkan "semangat dari sekolah" Hogwarts.

"Saya terinspirasi oleh sifat imajinatif dari seri Harry Potter, efek visual yang dibuat untuk film, dan perasaan persahabatan yang diciptakan oleh rumah-rumah di dalam Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry," kata Hart Woolery, Snap Lens Creator.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menyerukan Asrama yang Diinginkan

Lens Harry Potter Snap (Dok. Snapchat)
Perbesar
Lens Harry Potter Snap (Dok. Snapchat)

Dengan Lens terbaru Snapchat ini, pengguna bisa menyerukan berbagai kalimat seperti "Go Go Gryffindor" dan "Take a Snap," untuk bisa berdandan secara virtual, lalu mengirim foto mereka ke sesama penggemar Harry Potter.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa memilih asrama dan pakaian Hogwarts yang diinginkan, kemudian buka Snapchat Camera.

Lalu, ambil foto menggunakan efek Harry Potter Snapcode, atau cari dalam Snap Lens Carousel jelang peluncuran perdananya pada 26 November 2021.

Ketuk tombol mikrofon untuk mengaktifkan perintah suara, lalu ketuk perintah yang terdapat di atas kepala yaitu "Tap to Change House."

Nantinya akan terpicu memicu saran kalimat perintah seperti: "Say Go Go Gryffindor," atau Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. Serukan di house mana kamu berada dan lihatlah warna, pakaian, dan cat wajah yang meriah menjadi hidup.

Adapun, pengguna juga bisa melakukan pemindaian Snapcode berikut, untuk mencoba lensa-lensa tersebut.

Snapcode Harry Potter (Dok. Snapchat)
Perbesar
Snapcode Harry Potter (Dok. Snapchat)

Lens Squid Game Trending di Snapchat

Lensa Squid Game di Snapchat
Perbesar
Lensa Squid Game di Snapchat (Foto: Snapchat).

Sebelumnya, Snap juga menciptakan Lens bertemakan serial Netflix yang populer beberapa waktu lalu yaitu Squid Game, yang sempat menjadi trending di aplikasi itu.

Lensa bertema Squid Game ini menghasilkan puluhan juta impresi di Snapchat dan Spotlight.

Spotlight adalah platform hiburan dalam aplikasi Snapchat untuk user-generated content.

Mengutip keterangan resmi Snapchat, Senin (18/10/2021), di Spotlight, satu Snapchatter menunjukkan perubahan menjadi boneka robot yang menakutkan.

Ada pula pengguna Snapchat yang mengungkap dia mengirim undangan Squid Game. Lalu ada juga yang berbagi hal menakutkan setelah menemukan kartu yang ada di Snapchat.

(Dio/Isk)


Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya