Sukses

Media Fiktif di Film Spider-Man Buat Akun TikTok, Bikin Warganet Berasa Gabung MCU

Akun TikTok The Daily Bugle diluncurkan dalam rangka mempromosikan film Spider-Man: No Way Home

Liputan6.com, Jakarta - The Daily Bugle, media fiktif dalam franchise Spider-Man bikin para penggemar superhero Marvel itu heboh usai membuat sebuah akun resmi di platform TikTok.

Akun TikTok The Daily Bugle ini sendiri dibuat Sony Pictures dalam rangka mempromosikan film terbaru mereka yaitu Spider-Man: No Way Home, yang rencananya rilis bulan Desember nanti.

Hingga Jumat (26/11/2021), akun Tikok yang sudah terverifikasi ini baru merilis tiga video. Namun, mereka sudah diikuti sekitar 498 ribu followers dengan ketiga videonya mendapat total 1,3 juta likes.

"Hai TikTok. Selamat datang di The Daily Bugle! Ikuti kami untuk breaking news Spider-Man yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain," tulis akun tersebut. 

@thedailybugleofficial

Hi TikTok 👋 Welcome to The Daily Bugle! Follow us for breaking news on Spider-Man you can’t get anywhere else.

♬ SpiderMan No Way Home in theaters December 17 - The Daily Bugle

Sejauh ini, TikTok The Daily Bugle, thedailybugleofficial, baru menampilkan dua tokoh pendukung dari film Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pertama adalah teman satu sekolah Peter Parker, Betty Brant (diperankan Angourie Rice), diperkenalkan sebagai anak magang yang tidak dibayar di media tersebut.

Selain itu, ada juga pimpinan redaksi The Daily Bugle, J. Jonah Jameson (diperankan J.K. Simmons), yang masih tetap berkomentar buruk soal Spider-Man. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Berasa Gabung MCU

Promosi yang dilakukan oleh Sony dan Marvel Studios ini tentu saja mengundang beragam komentar dari pengguna TikTok.

Beberapa warganet mengatakan, keberadaan akun tersebut membuat mereka serasa sepeti sudah masuk ke MCU.

"Peter Parker mengacaukan mantra dengan buruk hingga kita semua gabung ke MCU," tulis sebuah komentar di video ketiga akun The Daily Bugle, yang menampilkan Betty Brant.

"Kita semua canon dengan MCU sekarang," tulis warganet lainnya.

"Secara teknis... semua yang berkomentar sekarang canon dengan MCU," ujar sebuah komentar lain dalam video pertama dari akun tersebut. 

Pengguna TikTok juga bisa mengunduh sebuah latar belakang bertema The Daily Bugle, untuk digunakan dalam video buatan mereka sendiri di media sosial.

Dalam videonya, tokoh Betty Brant mengatakan, latar tersebut boleh dipakai untuk membagikan penampakan, opini sesat, rumor yang tidak jelas, dan teori konspirasi paling gila soal Spider-Man.

3 dari 4 halaman

Spider-Man: No Way Home

The Daily Bugle versi MCU sendiri baru muncul di penghujung film kedua Spider-Man yaitu Far From Home, ketika mereka mengekspos identitas Peter Parker dengan berdasarkan fitnah Mysterio.

J.K. Simmons bakal kembali memerankan J. Jonah Jameson dari trilogi Spider-Man karya Sam Raimi.

Sementara, Spider-Man: No Way Home melanjutkan kisah Peter Parker (diperankan Tom Holland), usai identitasnya sebagai Spider-Man terbongkar.

Ia pun meminta bantuan Doctor Strange untuk mengatasinya, namun malah menimbulkan masalah baru dengan munculnya musuh-musuh seperti Doctor Octopus, Electro, hingga Green Goblin, dari dunia lain.

Mengutip comicbook, Spider-Man: No Way Home akan dirilis di bioskop pada 17 Desember 2021. Belum diketahui kapan akan ditayangkan untuk wilayah Indonesia.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.