Sukses

Top 3 Tekno: Fasilitas Pembuat Vaksin Jadi Target Penyebaran Malware Tardigrade

Berita tentang pelaku kejahatan menargetkan fasilitas pembuat vaksin dengan menyebarkan malware Tardigrade, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang pelaku kejahatan menargetkan fasilitas pembuat vaksin dengan menyebarkan malware Tardigrade, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (24/11/2021).

Lainnya, pembaca juga penasara dengan berita upaya XL Axiata menambah kapasitas jaringan internet di frekuensi terbatas, dan Apple putuskan menggugat NSO Group.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Malware Tardigrade Targetkan Serangan ke Fasilitas Pembuat Vaksin

Malware. Foto: codepolitan

Ada banyak penyakit di dunia, termasuk yang belum berhasil diberantas. Itu sebabnya, vaksin jadi hal yang penting dikembangkan karena dianggap bisa mencegah orang terkena penyakit tertentu atau mengurangi gejalanya secara signifikan.

Namun, tampaknya ada beberapa pihak yang mengganggu proses penelitian tentang vaksin, dengan meluncurkan malware. Malware ini ditargetkan ke pusat penelitian dan produsen vaksin.

Menariknya, peneliti dari lembaga nirlaba keamanan siber Bioeconomy Information Sharing and Analysis Center (Bio-Isac) mengungkap temuan tentang malware Tardigrade.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Smart Massive MIMO, Upaya XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan Internet di Frekuensi Terbatas

Ilustrasi XL Axiata (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Seiring pertumbuhan trafik data yang meningkat beberapa tahun terakhir, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kapasitas jaringan internetnya.

Salah satu cara dengan menerapkan teknologi terbaru “Smart Massive MIMO”, bekerja sama dengan Huawei.

Melalui serangkaian uji coba, penerapan teknologi ini berhasil meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan hingga beberapa kali lipat lebih besar.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apple Gugat NSO Group Gara-Gara Spyware Pegasus

Penyedia spyware Pegasus, NSO Group. JACK GUEZ / AFP

Apple mengajukan gugatan terhadap NSO Group dan perusahaan induknya. Lewat gugatan ini, Apple meminta pertanggungjawaban atas pengawasan dan penargetan pengguna Apple lewat spyware Pegasus besutan NSO Group.

Melalui gugatan ini, Apple ingin agar pengadilan secara permanen melarang NSO Group menggunakan software, layanan, atau perangkat Apple apa pun.

Selain itu Apple juga berupaya meminta pertanggungjawaban atas penargetan dan pengawasan terhadap para pengguna produknya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini