Sukses

Smartphone Mid-range dengan Flagship Camera dan HarmonyOS Pertama, HUAWEI nova 9 Siap Meluncur di Indonesia

HUAWEI nova 9 memungkinkanmu untuk menangkap gambar dan video dengan kualitas tinggi dan memberikan kejernihan sekelas profesional.

Liputan6.com, Jakarta Aktif, kreatif, memiliki imajinasi tanpa batas, dan selalu punya cara untuk mengekspresikan perasaan, serta andal beradaptasi dengan teknologi. Yup, itulah gambaran generasi muda masa kini yang technology savvy.

Tech Savvy pada generasi muda biasanya lebih gemar memanfaatkan momen dalam mengambil gambar dan merekam momen-momen sehari-hari telah menjadi bagian dari gaya hidup. Berkaitan dengan hal tersebut, Huawei akan meluncurkan HUAWEI nova 9 pada 8 Desember 2021 yang membawa pengalaman kamera sekelas flagship untuk mendukung generasi muda ketika mengambil gambar terbaik.

Pengalaman Luar Biasa dengan Kamera Flagship 

Huawei memiliki reputasi yang baik dalam hal hasil gambar dengan kualitas tinggi terutama dari Seri HUAWEI P. Melalui terobosan terbarunya, Huawei menghadirkan nova 9 dengan kamera sekelas flagship yang menjadi poin utama untuk seri HUAWEI nova terbaru ini.

Ya, HUAWEI nova 9 menawarkan teknologi kamera sekelas flagship yang bisa ditemukan pada smartphone P series yang dimiliki Huawei. Selain itu, smartphone kelas menengah ini menyediakan semua aplikasi favorit, dengan desain premium yang tampil muda, dan kinerja yang kuat.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa generasi muda adalah generasi yang selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui foto.

"Untuk HUAWEI nova 9 hadir untuk membantu mereka menangkap momen terbaik, dengan menawarkan kamera unggulan dengan harga menengah yang dan dikemas secara premium," kata Patrick Ru.

HUAWEI nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera. Kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array yang mengambil 40% lebih banyak cahaya pada saat mengambil gambar. Dengan begitu, hasil foto terlihat lebih jelas dengan kualitas gambar yang lebih baik, dibandingkan smartphone kelas menengah lainnya.

Lalu, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm. Berkat susunan kamera tersebut, kamu sebagai pengguna tentunya lebih mudah menghasilkan kualitas gambar sekelas profesional.

Smartphone ini juga memiliki kamera selfie 32 MP dengan resolusi 4K dengan berbagai fitur menarik untuk perekaman video sehingga sangat cocok bagi kaum muda yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

Oh ya, untuk mendukung pengguna ketika mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario, bahkan dalam keadaan cahaya rendah. Oleh karena itu, HUAWEI melakukan peningkatan sinergi perangkat keras dan algoritma sekelas flagship.

HUAWEI nova 9 juga  memungkinkanmu untuk menangkap gambar dan video dengan kualitas tinggi dan memberikan kejernihan sekelas profesional, baik ketika memotret foto malam di perkotaan, panorama, potret dengan efek bokeh hingga close-up.

Dengan HUAWEI nova 9, kamu nggak memerlukan keahlian dalam hal fotografi untuk mendapatkan gambar atau video terbaik di setiap momen. HUAWEI nova 9 menjadi perangkat yang mampu digunakan oleh tiap penggunanya untuk mengambil gambar atau video yang menakjubkan bahkan dalam kondisi minim cahaya tanpa memerlukan kamera yang mahal atau khusus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain dan Performa Unggulan

Melanjutkan ciri dari Seri HUAWEI nova yang memiliki desain ringan dan premium, HUAWEI nova 9 hadir dengan layar dan baterai yang besar, dengan desain yang ramping. Sisi depan dan belakang body HUAWEI nova 9 diberi sedikit lengkungan, sehingga terasa lebih tipis dan nyaman.

Selain itu, HUAWEI nova 9juga menggunakan 6.57-inch 120Hz Original-Colour Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan HUAWEI SuperCharge 66W. Dengan Ultra-Thin Design 7.77mm dan berat sekitar 175g, Smartphone ini juga didukung oleh Snapdragon 778G yang menawarkan kinerja unggulan yang mampu mendukung semua aktivitas, termasuk pengalaman gaming.

Menariknya lagi, HUAWEI nova 9 hadir dengan EMUI 12 yang merupakan EMUI terbaru dari Huawei. Para pengguna nova 9 pun dapat memperbaharui dan menikmati HarmonyOS yang merupakan sistem operasi yang dikembangkan Huawei.

Caranya, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi ke My Huawei, kemudian pindahkan region ke Hongkong dari yang semula Indonesia. Setelah itu klik perbarui (update) dan install. Konsumen dapat menikmati HarmonyOS 2 Beta.

Setelah update ke HarmonyOS, pengguna dapat menikmati fitur terbaru, yakni Super Device. Fitur ini memudahkanmu untuk mengkoneksikan dan kolaborasi ke perangkat Huawei lain seperti laptop, tablet, dan earbuds.

3 dari 3 halaman

AppGallery, Kemudahan di Genggaman Tangan

Huawei AppGallery diluncurkan secara global pada 2018, dengan menyediakan beragam jenis aplikasi. Huawei juga bekerja sama dengan 4.5 juta pengembang yang terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (HUAWEI Mobile Services).

Saat ini, AppGallery menjadi salah satu dari 3 App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya. Nah, setelah tiga tahun proses pengembangannya, banyak dari aplikasi populer yang digunakan di Indonesia juga tersedia di AppGallery.

Terlepas dari kecanggihan kamera dan performa yang dimiliki, HUAWEI nova 9 juga hadir dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan. Mulai dari aplikasi transportasi seperti Grab, My Bluebird, lalu aplikasi hiburan yaitu VIdio, TikTok, VIU, dan Mola.

Untuk urusan finansial mobile, HUAWEI juga memiliki aplikasi BCA mobile, BNI Mobile Banking, OCTO Mobile by CIMB, dan DANA. Buat keperluan berbelanja di e-commerce, kamu bisa mengakses Shopee, Tokopedia, Klikindomaret, dan HappyFresh dengan mudah, serta aplikasi yang sangat penting saat ini, yaitu PeduliLindungi.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, itu artinya AppGallery di HUAWEI nova 9 menjadi partner sempurna untuk mendapatkan segala hal hanya dengan satu sentuhan.

Kemudian, ketika harus menggunakan aplikasi yang membutuhkan Google Mobile Service (GMS), dapat mengunduh aplikasi Gspace dari AppGallery. Lalu login dengan akun Google, dan download aplikasi apapun dari Gspace di dalam virtual space tersebut.

"Tahun ini, kami telah meluncurkan beragam produk yang mendukung ekosistem dengan membawa teknologi dengan kualitas terbaik. Kami sangat senang pada akhir tahun ini, Huawei dapat menghadirkan HUAWEI nova 9 yang akan melengkapi jajaran produk yang kami tawarkan kepada konsumen di Indonesia," tutup Patrick.

Untuk informasi, HUAWEI nova 9 akan resmi diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order mulai 8-17 Desember 2021. HUAWEI nova 9 dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya. untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini