Sukses

Mantan Karyawan Gugat PlayStation atas Tuduhan Diskriminasi Gender

Disebutkan, Emma Majo, selaku mantan analis keamanan TI di PlayStation itu berusaha mengajukan gugatan class action mewakili karyawan wanita di PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation baru saja diterpa masalah soal dugaan telah melakukan diskriminasi gender dan pemecatan sepihak oleh mantan karyawannya.

Kabar ini pertama kali dilaporkan media Axios. Disebutkan, Emma Majo, selaku mantan analis keamanan TI di PlayStation itu berusaha mengajukan gugatan class action mewakili karyawan wanita di PlayStation.

Mengutip laporan gugatan itu via The Verge, Rabu (24/11/2021), Sony diklaim menoleransi dan membuat lingkungan kerja yang mendiskriminasi karyawan wanita."

Emma menuduh, Sony dengan sengaja menolak kenaikan jabatannya dan tidak digaji sama dengan pekerja pria yang berada di posisi serupa.

Dia menyebutkan, dirinya sudah bekerja sebagai karyawan Wanita di Sony dari 2015 hingga 2021, dan menuduh perusahaan terus-menerus menolak menjawab saat ia bertanya tentang bagaimana cara naik jabatan.

Emma juga mengklaim, dia mendengar manajer “membuat komentar yang bias gender tentang pekerja wanita” yang menyiratkan wanita lebih “emosional” dan “kurang profesional” daripada karyawan pria.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Bos PlayStation Soal Activision Blizzard

Activision Blizzard, perusahaan gim dengan pendapatan paling banyak untuk saat ini. Sumber: Charlie INTEL

Lebih lanjut, kejadian ini terjadi kurang dari seminggu setelah bos PlayStation, Jim Ryan, mengirim email ke karyawan yang mengutuk tanggapan Activision Blizzard.

Disebutkan, CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick, dituduh telah melakukan tindak kekerasan dan punya sejara pelecehan selama bekerja 30 tahun di perusahaan.

Dalam email itu, Jim Ryan menyatakan, dia terpana membaca kabar tersebut dan menuduh Activision Blizzard tidak melakukan hal yang diperlukan untuk mengatasi budaya diskriminasi dan pelecehan di perusahaan.

Saat ini, Sony masih belum memberikan pernyataan resmi terkait surat tuntutan yang dilayangkan oleh Emma Majo ini.

3 dari 3 halaman

Beli PlayStation Gift Card di Indomaret, Tokopedia, dan Shopee

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Di sisi lain, gamer di Indonesia kini lebih mudah jika ingin membeli berbagai game dan konten yang tersedia di PlayStation Store, karena PlayStation Gift Card hadir secara resmi di Tanah Air.

Solusi ini hadir berkat kolaborasi antara perusahaan digital Blackhawk Network Indonesia dengan Sony Interactive Entertainment.

PlayStation Gift Card tersedia dalam bentuk digital dan fisik yang bisa ditemukan gamer di Indomaret serta e-commerce seperti Tokopedia, dan Shopee.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini