Sukses

Aplikasi TikTok Tersedia di Android TV Samsung dan LG

Aplikasi TikTok kini tersedia di lebih banyak perangkat TV pintar, di Android TV, dan Samsung serta LG.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok memperluas kehadirannya di layar TV secara besar-besaran. Mulanya, aplikasi TikTok diluncurkan di Amerika Utara pada platform Fire TV Amazon.

Kini, aplikasi TikTok untuk smart TV hadir di perangkat Samsung dan LG, serta Android TV, termasuk Chromecast dengan Google TV.

Mengutip The Verge, Selasa (23/11/2021), TikTok mengatakan, "Software untuk layar besarnya akan dioptimalkan untuk pengalaman menonton TV di rumah, membuatnya mudah untuk menonton konten dari feed For You dan Following, termasuk video yang paling disukai dan dilihat di berbagai kategori, mulai dari gim, komedi, makanan, hingga hewan peliharaan."

Aplikasi TV TikTok juga menyajikan sesi Discover untuk. Video TikTok yang bisa disaksikan di TV berdurasi hingga tiga menit.

Di luar Amerika Utara, aplikasi TV TikTok sudah tersedia di Samsung TV dan Fire TV di Inggris sejak 2020.

Aplikasi TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di dunia pada September lalu. Untuk Android, TikTok dilaporkan telah mengambil alih tahta YouTube untuk rerata watch time di Amerika Serikat.

Dengan kehadiran TikTok di lebih banyak smart TV di dunia, pengguna akan lebih mudah menyaksikan video TikTok, termasuk di rumah, dengan layar lebih besar.  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Pengguna TikTok Capai 1,5 Miliar

Masih soal TikTok, perusahaan analitik seluler App Annie memprediksi di tahun 2022, TikTok akan memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif.

Dalam laporan terbaru mereka, TikTok disebut menjadi salah satu aplikasi sosial tercepat perkembangannya dengan 1,5 miliar pengguna aktif bulanan hanya dalam 34 kuartal.

"TikTok berkembang pesat dibandingkan media sosial rivalnya di tahun 2021, meskipun dilarang di India pada Juni 2020," tulis App Annie, dikutip Senin (15/11/2021).

App Annie mengatakan, India sebelumnya sudah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tinggi teratas dari aplikasi besutan ByteDance tersebut.

"Kebangkitan global TikTok bisa menjauhkan mereka dari penyedia streaming video dan menarik pengiklan yang signifikan karena jangkauannya yang luas dan keterlibatan pengguna yang mendalam," tulis App Annie.

 

3 dari 4 halaman

Unduhan Global Capai 3 Miliar Kali

App Annie menambahkan, TikTok akan terus menjadi "kekuatan yang disruptif dan memadukan genre" pada tahun 2022, ketika mereka memperluas investasinya dalam perbelanjaan. 

Masih terkait TikTok, App Annie juga menyebut mereka masih akan melampaui tiga miliar unduhan secara global di tahun 2022.

App Annie juga memprediksi di tahun 2022, TikTok akan melampaui US$ 3 miliar dalam pengeluaran konsumen global di iOS dan Google Play, berkat live streamer yang mempromosikan pembelian dalam aplikasi.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.