Sukses

Telkomsel Perkuat 4G dan Hadirkan Pengalaman 5G di Kawasan Sirkuit Mandalika

Telkomsel memperkuat jaringan 4G dan menghadirkan pengalaman akses 5G di Kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok, jelang pelaksanaan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel memperkuat konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE serta menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan jaringan 5G untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, NTB, khususnya di kawasan Sirkuit Mandalika (Mandalika International Street Circuit).

Tempat tersebut akan menjadi lokasi rangkaian event internasional olahraga otomotif tingkat dunia, World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, mengatakan, salah satu komitmen Telkomsel adalah menghadirkan konektivitas digital jaringan broadband di seluruh destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

"Bersama dengan TelkomGroup, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat," kata Hendri, dikutip dari keterangan Telkomsel, Minggu (21/11/2021).

Telkomsel berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram akan semakin maksimal. Terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Telkomsel memperkuat kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE dan menambah 3 mobile BTS untuk memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital di lokasi tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Pengalaman 5G

Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata.

Selain itu, Telkomsel meningkatkan optimalisasi 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

Selain meningkatkan kualitas 4G, Telkomsel juga memperluas edukasi dan akses pengalaman jaringan 5G di wilayah NTB.

Telkomsel untuk pertama kalinya telah menggelar jaringan 5G dengan dukungan 4 unit BTS di kawasan Mandalika.

Selama perhelatan olahraga internasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360, 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G.

3 dari 4 halaman

Produk Telkomsel

Dalam hal ini Telkomsel menggelar showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Guna memastikan ketersediaan akses terhadap produk dan layanan terkini, Telkomsel menyediakan booth penjualan di sejumlah titik di jalur utama.

Perusahaan juga berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar kawasan Mandalika International Street Circuit, yang menjual paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, dan upgrade/ganti kartu uSIM, Telkomsel Orbit.

"Kami meyakini, inisiatif kehadiran pengalaman konektivitas digital berteknologi terkini melalui jaringan dan layanan Telkomsel 5G dapat menjadi langkah awal dalam melanjutkan dukungan kepada peningkatan ekonomi digital masyarakat di NTB,” kata Hendri.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.