Sukses

10 Aplikasi Mobile Banking dengan Pengguna Aktif Terbanyak di Indonesia Q3 2021

Aplikasi BCA Mobile dari Bank Central Asia menempati posisi paling atas, diikuti oleh aplikasi Mandiri Online

Liputan6.com, Jakarta - App Annie merilis laporan tentang aplikasi dan game mobile pada periode ketiga 2021 (Q3 2021).

Salah satu wawasan yang dibagikan laporan tersebut adalah daftar aplikasi mobile banking dengan pengguna aktif bulanan tertinggi di wilayah Indonesia.

Di dalam laporan tersebut, aplikasi mobile banking dari bank-bank konvensional mendominasi; hanya ada tiga bank digital yang bertengger di daftar ini.

Sejak pandemi Covid-19, pamor bank digital disebut-sebut naik daun akibat perubahan perilaku masyarakat.

Peraturan OJK nomor 12/POJK.03/2021 mendefinisikan bank digital sebagai bank berbadan hukum Indonesia yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha terutama melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Kembali ke laporan App Annie, aplikasi BCA Mobile dari Bank Central Asia menempati posisi paling atas di daftar aplikasi mobile banking dengan pengguna aktif terbanyak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bank Lainnya

Di posisi kedua ada aplikasi Mandiri Online [Livin by Mandiri] dari Bank Mandiri, diikuti oleh BRIMO BRI dari Bank Rakyat Indonesia untuk posisi ketiga.

Di tempat berikutnya, ada aplikasi BNI Mobile Banking dari Bank Negara Indonesia dan Mandiri Syariah dari Bank Syariah Mandiri.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kemudian di posisi keenam dan ketujuh ada aplikasi bank digital Jenius dari BTPN dan Neo: BNC Bank dari Neo Commerce.

Sementara itu, melengkapi daftar 10 besar ini ada PermataMobile X dari Bank Permata dan BTN Mobile dari Bank Tabungan Negara.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Bank yang Pernah Dibobol Karyawannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.