Sukses

Axioo Ajak 3 Kementerian ke Pabrik Buktikan Mutu Laptop Lokal

Guna menunjukkan mutu atau kualitas perakitan laptop lokal, Axioo mengajak tiga kementerian untuk berkunjung ke pabrik Axioo.

Liputan6.com, Jakarta - Axioo mengajak tiga perwakilan kementerian untuk berkunjung ke 'Axioo Smart Factory' (pabrik Axioo) untuk menunjukkan mutu atau kualitas perakitan laptop lokal.

Adapun kementerian tersebut antara lain Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kemdikbudristek, serta Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi.

"Untuk membuktikan kualitas laptop Axioo, kami mengajak beberapa Kementerian RI dan juga mitra kami untuk mengunjungi Axioo Smart Factory," kata Managing Director Axioo, Michael Sugiarto melalui keterangannya, Kamis (18/11/2021).

Di fasilitas ini, perusahaan menunjukkan proses produksi laptop yang digarap melalui standar manufaktur yang bersertifikasi ISO, pemilihan komponen-komponen cerdas, dan juga melalui kualitas kontrol ketat.

"Dengan proses produksi tersebut bisa dipastikan produk laptop yang kami hadirkan memiliki kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia," ucap Sugiarto menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Pengakuan Global

Pencapaian yang diperlihatkan melalui Axioo Chromebook di tahun ini merupakan salah satu pembuktian bahwa laptop Axioo memiliki kualitas yang telah diakui, bahkan tak hanya dalam skala dalam negeri, tapi juga global.

Dalam hal ini Axioo diklaim telah mendapatkan lisensi untuk memproduksi brand-brand internasional. Axioo bahkan masuk dalam jajaran 40 brand laptop yang diakui secara international.

Saat ini pula hampir seluruh produk Axioo telah memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen yang menjadi syarat dipilihnya produk lokal untuk dapat memenuhi kebutuhan pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, pasal 66.

 

3 dari 4 halaman

Kapasitas Produksi

Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Ir. Dini Hanggandari, pada saat kunjungan menyatakan bahwa kini pabrik perakitan laptop Axioo telah berkembang pesat dengan kapasitas produksi yang bisa mencapai 150.000 unit per bulan.

"Ini yang barangkali masyarakat Indonesia belum banyak tahu bahwa produk-produk Axioo tidak kalah dengan produk luar. Harapan saya Axioo semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, kita jangan kalah dari produk impor, harus menjadi tuan rumah di negara sendiri," tandasnya.

Untuk diketahui, Axioo Smart Factory merupakan fasilitas yang terintegrasi meliputi kantor pusat, pabrik perakitan, gudang, logistik, dan Service Center.

Di fasilitas ini Axioo secara konsisten merancang, memproduksi serta mendistribusikan produk-produk laptop ke seluruh pelosok Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.