Sukses

5 Game Edukasi Anak Terbaik, Akses dengan Paket Akrab XL

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi permainan game edukasi anak, berikut game edukasi anak yang bisa kamu unduh.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas anak menggunakan smartphone perlu dipantau dan dibimbing oleh orangtua. Salah satu peran orangtua adalah memilih game yang tidak sekadar menghibur anak melainkan bisa menjadi media edukasi yang menunjang tumbuh kembang anak. 

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi permainan game edukasi anak, berikut game edukasi anak yang bisa kamu unduh dan mainkan di smartphone berbasis Android.

Belajar Warna

Mewarnai diketahui bermanfaat bagi anak dalam hal mengembangkan kemampuan motorik, sebagai media berekspresi, ketangkasan tangan, serta melatih konsentrasi.

Di permainan game ini, anak akan berkenalan dengan jenis hewan, kendaraan, alfabet, angka, dinosaurus, dan masih banyak lagi. Jadi selain mengenal warna, anak Anda dapat pula belajar berbagai hal baru dalam game edukasi anak lengkap satu ini.

Belajar Bentuk

Permainan game selanjutnya yang bisa kamu mainkan bersama si kecil yaitu Block! Hexa Puzzle. Cara bermainnya sangat mudah, terdapat potongan-potongan balok warna-warni yang harus ditempatkan pada suatu bentuk.

Tantangannya adalah potongan balok tersebut tidak bisa dirotasi untuk disesuaikan. Game anak ini membutuhkan ketepatan berpikir sehingga sangat edukatif untuk anak.

Belajar Alfabet

Ada pula game di android yang mengajarkan tentang alfabet. Dengan warna - warni si anak akan lebih menyukai belajar dengan aplikasi tersebut.

Mengaji

Untuk pendidikan agama, android juga ada aplikasi mengaji. Dengan materi yang lengkap, anak akan bisa menyerap lebih cepat. Selain itu, pengembang aplikasi juga menambahkan fitur hafalan surat pendek dengan audio dan 114 surat Al-Qur’an

Dongeng

Buat yang menyukai cerita, kamu bisa berikan aplikasi dongeng kepada anak. Beragam cerita dongeng tersedia dari aplikasi tersebut. Mulai dari cinderela sampai cerita rakyat. 

Biar makin lancar saat mengajarkan anak dari aplikasi dan game tersebut, kamu perlu menggunakan paket data yang besar dan stabil, Paket Akrab dari XL misalnya. Dengan Paket Akrab, kamu bisa puas menggunakan kuota yang besar tanpa perlu takut kuota habis. 

Uniknya, Paket Akrab yang memiliki kuota besar bisa dibagi-bagi bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Kamu juga bisa mendapatkan bonus kuota super sampai 75GB. 

Selain kuota yang besar, XL memberikan benefit bagi kamu yang ingin aktifkan Paket Akrab. Dimulai dengan kuota bersama 10Gb sampai 160GB. Dengan kuota sebesar itu, segala aktivitas bisa dilakukan tanpa perlu takut kuota habis. Selain itu, terdapat bonus pribadi tiap anggota hingga 460GB. 

Tak hanya itu, Paket Akrab juga gratis untuk telepon dan SMS ke semua nomor XL dan AXIS. Makin mantul kan sama paket ini. 

Coba aja aktifkan Paket Akrab sekarang juga melalui aplikasi MyXL atau bisa juga melalui e-commerce yang tertera. Untuk mengaktifkannya, kamu cukup buka aplikasi tersebut, lalu klik Paket Akrab. 

Nanti kamu diberikan pilihan besaran kuota yang kamu inginkan. Selain itu, untuk menambahkan anggota keluarga pada paket itu, kamu bisa mengundangnya melalui aplikasi MyXL atau aplikasi chat, seperti Whatsapp. 

Tunggu apalagi, segera aktifkan Paket Akrab. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini