Sukses

Jadi Idola, Ini 6 Alasan Kamu Harus Pakai Smartwatch

Keberadaan smartwatch untuk mendukung gaya hidup modern dan sehat semakin tak terpisahkan.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan smartwatch untuk mendukung gaya hidup modern dan sehat semakin tak terpisahkan. Dari waktu ke waktu selalu ada hal baru yang bisa diberikan oleh jam tangan pintar. Bukan sekadar gaya dan soal kualitas diri, tapi smartwatch telah merevolusi cara kita mengakses informasi penting.

Masih bertanya-tanya mengapa harus pakai smartwatch bila sudah ada jam tangan dan smartphone? Kamu bisa simak 6 alasan ini untuk mulai menggunakan smartwatch.

1. Merekam Data Kesehatan

Sejak pertama kali muncul, smartwatch sudah identik dengan kemampuannya merekam data kesehatan. Seiring perkembangan teknologi, data kesehatan yang bisa diakses semakin lengkap dan tepat. Paling utama adalah data detak jantung. Dengan memiliki data ini, secara tak langsung bisa membantu kamu melihat gejala-gejala penyakit.

Tak kalah penting di masa pandemi ini adalah mengetahui saturasi oksigen dalam darah. Bila level rendahnya, kamu bisa langsung tahu sedang ada gangguan sistem pernapasan sehingga bisa segera diantisipasi.

Menariknya, smartwatch baru HUAWEI WATCH GT 3 secara otomatis menyediakan deteksi kadar oksigen dalam darah, 24 jam. Sehingga melindungi kesehatan sepanjang waktu. Di samping itu, smartwatch juga dilengkapi dengan fitur pengukuran tingkat stress, kualitas tidur, dan siklus menstruasi yang berkelanjutan, real time dan lebih akurat.

PICTURE FIRST: Indonesia Tidak Aman untuk Hewan Liar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Asisten Olahraga Pribadi

Kemampuan smartwatch bisa memonitoring aktivitas olahraga dengan sangat detail, mulai jarak lari, kalori yang terbakar, detak jantung selama berolahraga hingga durasi olahraga tak perlu diragukan lagi. Dengan data tersebut, kamu bisa mengatur kebutuhan olahraga, apakah kurang atau malah terlalu memforsir energi. 

Sebagai asisten olahraga pribadi, HUAWEI WATCH GT 3 bahkan menyediakan lebih dari 100 mode latihan termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan luar ruangan, seperti berlari, berjalan, mendaki gunung, bersepeda, berenang di perairan terbuka, golf, dll., dan 6 latihan dalam ruangan, seperti berjalan, berlari, bersepeda, berenang di kolam renang, freeletics , dan mesin dayung.

3. Cek Notifikasi Smartphone Lebih Mudah

Dengan jam tangan Huawei, kamu bisa mengecek notifikasi smartphone lebih mudah dan lengkap. Sehingga tidak selalu setiap saat ambil smartphone dari kantong atau tas, hanya gara-gara ada notifikasi yang masuk. Bahkan kamu bisa langsung membalas pesan dan merespon telepon yang masuk. Bermanfaat sekali ketika sedang berkendara maupun saat berada di moda transportasi umum.

4. Nikmati Musik Lebih Mudah

Mendengarkan musik sambil olahraga maupun saat di moda transportasi makin mudah lewat smartwatch. Koneksikan dengan earphone, kamu bisa bebas mengganti lagu. Gak perlu lagi repot memegang smartphone yang berukuran besar. HUAWEI WATCH GT 3 bahkan memiliki kapasitas penyimpanan besar bisa sampai 400 lagu.

3 dari 3 halaman

5. Peta Digital

Sejumlah smartwatch premium telah dilengkapi fitur yang bisa akses peta digital, termasuk HUAWEI WATCH GT 3.  Saat lagi berolahraga atau berkendara, jadi lebih mudah untuk melirik peta dari jam tangan ketimbang melihat dari smartphone, bukan?

Selain membantu kamu terbebas dari nyasar, juga terhindar dari risiko terkena tilang akibat menggunakan peta digital di smartphone saat berkendara.

6. Dukung Penampilan Kamu

Tampilannya smartwatch yang keren, tahan air, dan dilengkapi fitur-fitur canggih sudah tentu bisa mendukung penampilan kamu, baik itu lebih sporty maupun modis. Karena sejatinya smartwatch cocok digunakan baik pria maupun wanita. 

Jam tangan digital seperti HUAWEI WATCH GT 3 mengadopsi delapan fotodioda dalam tata letak melingkar, dua sumber cahaya dari chip yang mengeluarkan cahaya melalui 8-in-1 lensa LED, ragam saluran untuk menerima sinyal cahaya dan desain melengkung untuk mewujudkan penetrasi cahaya yang lebih baik, konsumsi daya yang lebih rendah, serta pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

HUAWEI WATCH GT 3 hadir dengan dua gaya dan ukuran berbeda, yakni berukuran 46mm dan 42mm, yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS. HUAWEI WATCH GT 3 memiliki tampilan layaknya jam tangan klasik, yang didukung dengan lebih banyak fitur cerdas untuk memastikan pengguna dapat memperoleh kualitas hidup sehat terbaiknya. Seluruh keunggulan tersebut menjadikan HUAWEI WATCH GT 3 sebagai smartwatch mewah serbaguna untuk semua orang.

Mulai 8 November hingga 26 November 2021, konsumen dapat mulai melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 3 secara online dan offline. Repot harus luangkan waktu ke store, pesan online aja! HUAWEI WATCH GT 3 dapat dipesan melalui Tokopedia,  mudah dan menyenangkan. Ada beragam promo, diskon dan cashback menarik untuk kamu.

 

(*)

PICTURE FIRST: Indonesia Tidak Aman untuk Hewan Liar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.