Sukses

App Annie: Pengguna Aktif TikTok Bakal Capai Angka 1,5 Miliar di 2022

App Annie mengungkapkan, TikTok diprediksi akan memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan analitik seluler App Annie mengungkapkan prediksi mereka untuk tahun 2022, termasuk TikTok yang diprediksi akan memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di tahun itu.

Dalam laporan terbaru mereka, TikTok disebut menjadi salah satu aplikasi sosial tercepat perkembangannya dengan mencapai 1,5 miliar pengguna aktif bulanan hanya dalam 34 kuartal.

"TikTok berkembang pesat dibandingkan media sosial rivalnya di tahun 2021, meskipun setelah dilarang di India pada Juni 2020," tulis mereka, dikutip Senin (15/11/2021).

App Annie mengatakan, India sebelumnya sudah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tinggi teratas dari aplikasi besutan ByteDance tersebut.

"Kebangkitan global TikTok bisa menjauhkan mereka dari penyedia streaming video dan menarik pengiklan yang signifikan karena jangkauannya yang luas dan keterlibatan pengguna yang mendalam," tulis App Annie.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Miliar Unduhan Global

App Annie menambahkan, TikTok akan terus menjadi "kekuatan yang disruptif dan memadukan genre" pada tahun 2022, ketika mereka memperluas investasinya dalam perbelanjaan. 

Masih terkait TikTok, App Annie juga menyebut mereka masih akan melampaui tiga miliar unduhan secara global di tahun 2022.

App Annie juga memprediksi di tahun 2022, TikTok akan melampaui US$ 3 miliar dalam pengeluaran konsumen global di iOS dan Google Play, berkat live streamer yang mempromosikan pembelian dalam aplikasi.

3 dari 4 halaman

Subway Surfers Game Seluler Paling Populer

Dalam laporannya, App Annie juga melaporkan Pinterest dan Temple Run 2 bakal bergabung dengan klub satu miliar unduhan.

Mereka mengatakan, Pinterest kemungkinan akan mencapai satu miliar unduhan secara global sebelum penghujung tahun 2021, yang terkait dengan pertumbuhan di pasar seperti Brasil dan Amerika Latin.

Selain itu, Temple Run 2 akan mengikuti Subway Surfers dan Candy Crush Saga, sebagai game yang mencapai satu miliar unduhan sepanjang masa.

App Annie juga menambahkan, Subway Surfers kemungkinan bakal mencapai dua miliar unduhan dalam waktu dekat yang "memperkuat perannya sebagai game seluler paling populer sepanjang masa."

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.