Sukses

Samsung Dorong Kreativitas dan Produktivitas Pengguna Lewat Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G diklaim cocok untuk para pelajar dan profesional yang memiliki segudang ide dan pemikiran kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas tak hanya dibutuhkan oleh para pekerja kreatif seperti penulis, artis, desainer, atau musisi. Kemampuan ini tentunya juga dibutuhkan semua orang, baik pelajar maupun profesional di berbagai bidang.

Kreativitas memungkinkan kita melihat permasalahan dan situasi dari perspektif yang lebih segar, sehingga melahirkan solusi baru dan berbeda.

Di era digital, memanfaatkan gadget seperti tablet untuk menunjang kreativitas dan produktivitas menjadi semakin umum. Kepraktisan dan konektivitas menjadi salah satu alasan utama.

Penting bagi pelajar dan profesional untuk membiasakan diri dengan perangkat digital dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, karena di masa depan digitalisasi akan merambah ke berbagai bidang.

IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan perusahaan memfasilitasi kebutuhan menuangkan kreativitas dan produktivitas di perangkat digital dengan menghadirkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

"Didukung dengan desain dan tampilan yang sleek dan stylish, tablet ini cocok untuk para pelajar dan profesional yang memiliki segudang ide dan pemikiran kreatif, yang harus tetap produktif di mana saja dan kapan saja," kata Elvira, dikutip Kamis (11/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Stylus dengan Wireless Charge

Dengan tablet ini pegguna bisa menggambar, membuat coretan (doodling), mendesain, mewarnai dan membuat tulisan tangan dengan menggunakan S Pen (stylus bawaan).

Stylus-nya diklaim memiliki tingkat latensi sangat rendah, yaitu 30ms. Diameter mata penanya juga berukuran sangat kecil (hanya 0,7mm), sehingga aktivitas menulis dan menggambar terasa alami seperti menggunakan pensil yang digoreskan di atas kertas.

S Pen juga tidak perlu di-charge, karena memiliki sistem wireless charge yang otomatis aktif saat ditempelkan ke bodi Galaxy Tab S7 FE 5G.

Pengguna dapat memanfaatkan S Pen untuk menambahkan gambar, potongan video, atau ornamen tertentu, serta menambahkan warna latar pada bagian-bagian khusus di jurnal.

Menulis dengan tangan juga bisa dilakukan di aplikasi NoteShelf dan Samsung Notes. Tulisan dapat langsung disimpan atau dibuat sedemikian rupa menjadi jurnal digital atraktif.

 

3 dari 5 halaman

Suguhkan Pengalaman Laptop

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga menyuguhkan pengalaman layaknya bekerja dan belajar di sebuah PC atau laptop.

Dengan layar besar berukuran 12,4 inci, tampilannya seperti di desktop. Dengan fitur Samsung DeX, pengguna bahkan bisa mengubah user interface bawaan (UI default) menjadi desktop UI dengan DeX. Agar makin nyaman, pengguna bisa menambahkan book cover Keyboard dan wireless mouse.

Demikian halnya dengan video conference, di mana aktivitas ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan kamera depan 5MP yang terletak di tengah-tengah layar sehingga menjaga pandangan tetap frontal ke depan dan lawan bicara tampak seperti berhadapan langsung.

Audio atau suara bisa tertangkap dengan baik berkat adanya tiga microphone di sekitar layar. Suara lawan bicara juga terdengar jelas dengan AKG Dual speaker dan Dolby Atmos.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G diperkuat prosesor Snapdragon 750G octa-core, RAM 6GB, dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi sampai 1TB dengan memori eksternal.

Bekerja seharian tidak perlu khawatir kehabisan daya karena tablet ini dilengkapi ini dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 10.090mAh, yang diklaim bisa dipakai menonton video atau film-film dengan resolusi 720p selama 13 jam.

Untuk pengisian dayanya, tablet yang dibanderol Rp 9.499.000 ini dilengkapi Super Fast Charging 45W yang dapat mengisi daya penuh hanya dalam waktu 90 menit.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.