Sukses

Fitur Baru di Clubhouse Mampu Ubah Sesi di Room Jadi Podcast

Bagi podcaster atau host room di Clubhouse, perusahaan juga menyertakan fitur agar para kreator dapat mengunggah file audio mereka ke podcast atau platform lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse baru saja mengumumkan sebuah fitur paling dinanti oleh para pengguna aplikasi jejaring sosial obrolan audio yang dirilis pada 2020 ini.

Bernama Replays, fitur teranyar ini memungkinkan kreator room di Clubhouse merekam sesinya. Selain itu, mereka juga dapat men-download file audio tersebut.

Bagi podcaster atau host room di Clubhouse, perusahaan juga menyertakan fitur agar para kreator dapat mengunggah file audio mereka ke podcast atau platform lainnya. Demikian yang dikutip dari The Next Web, Rabu (10/11/2021).

Berkat Replays juga, kreator kini juga dapat melihat dan mengetahui jumlah total peserta yang join di setiap room dan bisa nge-pin link agar pendengar bisa membaca informasi terkait yang sedang diobrolkan.

Host room di Clubhouse bisa nge-pin informasi, seperti thread Twitter sehingga dapat dibaca langsung oleh pendengar.

Dari sisi pengguna, Clubhouse memunculkan fitur dimana kamu dapat mengendalkan kecepatan playback audio mulai dari skip ke speaker berikutnya, clip (potong) audio, hingga mendengarkan dengan kecepatan 1.5x atau 2x.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Bahasa Indonesia

Logo baru Clubhouse. (Foto: Clubhouse)

Di sisi lain, Clubhouse baru saja mengumumkan telah menghadirkan lokalisasi bahasa untuk komunitas di 13 negara, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (5/11/2021), selain Bahasa Indonesia, bahasa lain yang juga mendukung adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu.

"Lokalisasi bahasa ini membuat Clubhouse dapat diakses oleh jutaan orang yang tidak berbicara Bahasa Inggris di seluruh dunia dan merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh komunitas," tulis perusahaan.

 

3 dari 4 halaman

Clubhouse Hadirkan Fitur Music Mode

Clubhouse (sumber: Unsplash)

Sebelumnya, Clubhouse juga meluncurkan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, aplikasi audio chat itu menghadirkan Music Mode yang memungkinkan suara tampila lebih jernih dan bagus.

Sesuai namanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (18/10/2021), mode baru akan memberikan pengalaman lebih baik pada para pengguna, utamanya para musisi.

Sebab, mereka dapat menghasilkan suara lebih baik saat sedang memainkan alat musik atau bernyanyi.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.