Sukses

Epic Games Tarik Penjualan Emote Travis Scott di Fortnite, Kenapa?

Tak lama setelah insiden di konsernya yang memakan korban jiwa, Fortnite dikabarkan menonaktifkan penjualan emote rapper Travis Scott

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari usai insiden yang terjadi di konser Travis Scott, Epic Games, selaku publisher Fortnite tampaknya menarik emote rapper tersebut dari gim bergenre battle royale tersebut.

Epic Games, sendiri tidak mengeluarkan pernyataan atau memberikan alasan soal ini. Namun ditengarai, hal itu terkait insiden di konser Travis Scott yang membuat delapan orang meninggal.

Pada hari Minggu, diketahui emote "Out West" Travis Scott akan dijual Epic Games di Fortnite Item Shop pada senin di bawah Daily Section seharga 500 V-Bucks (mata uang Fortnite) atau sekitar USD 5.

Dilansir CNET, Selasa (9/11/2021), akun Twitter @FortniteStatus mencuit, Daily Section telah dinonaktifkan dan baru bisa diakses lagi pada refresh berikutnya di hari Selasa waktu setempat.

Meski begitu, mengutip PC Gamer, Fortnite Status hanya mengatakan bagian tersebut sengaja dimatikan, tanpa menyebutkan soal Travis Scott atau emote dengan namanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insiden di Konser Travis Scott

Dikutip dari The Verge, tidak diketahui apakah Epic Games akan menonaktifkan emote atau skin Travis Scott untuk seterusnya, atau apakah mereka akan kembali nantinya.

Sebelumnya, sebuah insiden terjadi di konser Travis Scott di Astroworld Festival pada hari Jumat pekan lalu.

Gelombang kerumunan menyebabkan ratusan orang cedera dan delapan orang dilaporkan meninggal dunia. Investigasi untuk tindak kriminal dilaporkan mulai Minggu.

Emote Travis Scott "Out West" sendiri awalnya akan dimunculkan di bagian Daily pada 7 November, yang mungkin terkait dengan Astroworld Festival, pertunjukan musik di mana insiden tersebut terjadi.

3 dari 4 halaman

Travis Scott Nyatakan Dukung Kepolisian

Akibat kejadian itu, Scott pun mengatakan dirinya benar-benar hancur dan "berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan."

"Kepolisian Houston mendapatkan dukungan penuh saya karena mereka terus menyelidiki hilangnya nyawa yang tragis," kata Scott.

Meski begitu, rapper tersebut juga mendapatkan kritik karena dinilai tetap melanjutkan konser meski sudah jatuh korban di antara para penontonnya.

Astroworld Festival sendiri diselenggarakan oleh Scott pada 2018. Di 2020, acara ini dibatalkan karena pandemi, dan digantikan konser virtual di Fortnite.

Konser virtual Travis Scott di Fortnie itu sukses menghasilkan sekitar US$ 20 juta, termasuk dari penjualan merchandise.

Astroworld Festival diselenggarakan lagi di 2021 dan berhasil menggaet 50 ribu peserta. Namun, hari kedua acara itu dibatalkan usai insiden yang memakan korban jiwa.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.