Sukses

PUBG Mobile Jadi Cabor Resmi Esports Asian Games 2022

Karena PUBG Mobile masuk sebagai salah satu cabor resmi Asian Games 2022, peserta yang bersaing akan berkesempatan untuk meraih emas.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile baru saja diumumkan sebagai satu dari delapan cabang olah raga (cabor) esports yang akan dipertandingkan pada kejuaraan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok.

Rencananya, pertandingan akan berlangsung dari 10 September hingga 25 September 2022. Karena masuk sebagai salah satu cabor resmi Asian Games, peserta yang bersaing akan berkesempatan untuk meraih emas.

“Suatu kehormatan bagi PUBG Mobile untuk diikutsertakan dalam Asian Games 2022," kata James Yang, Director of Global Esports, Tencent Games, dalam keterangannya, Senin (8/11/2021).

Dia menambahkan, "Kami sangat beruntung memiliki sejumlah pemain yang sangat berbakat dari beberapa negara di kawasan ini, dan tidak sabar untuk melihat mereka bersaing sebagai bagian dari acara bergengsi Asian Games 2022."

Informasi, Asian Games adalah acara multi-olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali para atlet terbaik Asia bersaing. Acara ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional sebagai acara terbesar kedua dari sejenisnya, setelah Olimpiade. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Esports pada Asian Games 2018

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Asian Games sendiri adalah tempat yang pertama kali membuka jalan bagi representasi esports bertanding. Pada 2018, esports dipertandingkan hanya sebagai demo. Di tahun 2020, dan kini 2022, esports bagian dari program resmi dan ajang perebutan medali.

Selain PUBG Mobile, tujuh gim lain yang akan dipertandingan dalam ajang Asian Games ke-19, termasuk Arena of Valor Asian Games Version, DOTA 2, Dream Three Kingdoms 2, FIFA Online 4, Hearthstone, League of Legends, dan Street Fighter V.

3 dari 4 halaman

Sirkuit Esports PUBG Mobile

PUBG Mobile umumkan wadah untuk para pemain di Indonesia lewat PMJC. (Ist.)

Sebagai salah satu program esports terbesar dan paling mudah diakses di dunia, sirkuit esports PUBG Mobile telah mengalami pertumbuhan besar-besaran pada 2021.

Kini hadir dengan 14 liga baru dan total hadiah sebesar USD 15 juta tahun ini, kompetisi PUBG Mobile merupakan yang tertinggi dalam sejarah mobile esports.

Dimasukkannya PUBG Mobile di Asian Games 2022 menunjukkan pertumbuhan gim bergenre battle royale tersebut di seluruh dunia sebagai salah satu game mobile esports paling populer.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.