Sukses

Sederet Fitur Pendukung Kreativitas Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, untuk Belajar hingga Bekerja

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dilengkapi layar lapang, baterai berkapasitas besar, serta fungsi penulisan S Pen untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G mewarisi fitur-fitur terkini dari tablet flagship Galaxy Tab S7 yang dilengkapi layar lapang, baterai berkapasitas besar, serta fungsi penulisan S Pen untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas bagi pengguna yang bekerja dan belajar di tablet.

Tablet ini hadir dengan layar 12,4 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel (WQXGA), memiliki tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits saat di dalam ruangan dan 600 nits di luar ruangan.

Hal ini membuat tampilan layar tablet tetap terlihat jelas meski di bawah sinar matahari yang terik.

Berkat rasio layar 16:10, Galaxy Tab S7 FE 5G mampu menampilkan konten yang detail dan nyaman di mata. Layarnya bahkan didukung fitur Blue Eye Filter yang dapat menyaring dampak sinar biru sehingga menjadi lebih aman di mata.

Menulis dan Menggambar Seperti Menggunakan Pena

Fitur andalan lain pada Galaxy Tab S7 FE 5G adalah S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian. S Pen yang tak perlu di-charge ini hadir dengan latensi rendah (30ms) dan pressure sensitivity di level 4096.

S Pen Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Liputan6.com/Iskandar

Kemampuan tersebut membuat pengalaman menulis dan menggambar terasa alami seperti menggunakan pensil atau pena. Lalu diameter ujung pena yang tipis (hanya 0,7mm), memungkinkan S Pen membuat guratan yang halus.

Dengan menggunakan aplikasi catatan Samsung Notes, kamu dapat dengan mudah mengubah tulisan tangan menjadi teks yang bisa langsung disalin dan ditempel secara otomatis.

Fungsi ini tentunya sangat praktis jika hasil tulisan ingin disalin ke email atau aplikasi lainnya untuk keperluan belajar atau bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gali Kreativitas

Kamu juga dapat menggali kreativitas dengan S Pen melalui beberapa aplikasi, seperti Canva yang bisa kamu manfaatkan untuk mendesain berbagai materi digital kreatif dengan ribuan template yang tersedia. Mulai dari desain flyer, poster, hingga Instagram post, Story, dan template video TikTok.

Asyiknya, bagi pembeli Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia langganan Canva premium gratis selama 6 bulan. Selain itu, ada aplikasi Clip Studio Paint untuk menggambar yang tersedia free trial 6 bulan untuk pengguna baru.

Bagi kamu yang suka membuat catatan iseng, gunakan Noteshelf dan S Pen untuk membuat catatan yang lebih menarik, lebih detail, dan lebih berwarna. Tersedia pula sejumlah template notebook cover dan tipe kertas serta kemampuan mengimpor file PDF.

Kamu bahkan bisa makin kreatif dengan multitasking untuk menggali ide-ide baru atau informasi pendukung. Dengan fitur multi-active window, kamu bisa membuka sampai tiga aplikasi yang berjalan bersamaan di satu layar.

Kamu juga bisa menghubungkan tablet ke PC untuk berkolaborasi atau mirroring ke layar yang lebih besar seperti monitor dan TV, untuk tampilan yang lebih luas.

Dengan Samsung DeX dan Book Cover Keyboard, kamu dapat merasakan pengalaman mengetik seperti di laptop. Kamu bahkan dapat menggunakan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai layar kedua untuk menelusuri lebih banyak konten dan meningkatkan efisiensi.

3 dari 3 halaman

Performa

Untuk membuat semua aktivitas di atas tetap lancar, Galaxy Tab S7 FE 5G diperkuat chipset Snapdragon 750G yang dipadu GPU Adreno 619 untuk menghasilkan kinerja 20 persen lebih kencang.

Didukung pula dengan memori RAM 6GB dan kapasitas memori internal yang bisa diperluas sampai 1TB dengan memori eksternal, ditambah baterai berkapasitas besar (10.090mAh) dengan fitur Super Fast Charging 45W yang bisa melakukan pengisian daya sampai penuh hanya 90 menit.

Soal harga, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol Rp 9.499.000. Khusus pembelian di Samsung.com tersedia bonus gratis Book Cover Keyboard senilai Rp 1.899.000 untuk periode 1-24 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.