Sukses

Konsumen Kini Bisa Beli Properti Sinar Mas Land di JD.ID

Sinar Mas Land mengumumkan telah menjual produk propertinya di platform e-commerce JD.ID sejak 24 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas Land mengumumkan telah menjual produk propertinya di platform e-commerce JD.ID. Keputusan ini merupakan lanjut dari kerja sama kedua perusahaan yang sudah dilakukan pada Agustus 2021.

Menurut Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi, keputusan menjual properti di platform JD.ID merupakan upaya untuk menjangkau anak muda. Selain itu, Sinar Mas Land juga ingin memberikan pengalaman berbelanja properti yang lebih inovatif.

"Berbelanja di e-commerce berbeda, karena calon pembeli tidak harus datang ke lokasi lalu bertanya pada pemasar apabila ingin mengetahui harga dan fitur sebuah properti. Cukup dengan menggeser, dan menekan layar saja untuk mendapatkan informasi yang diinginkan," tuturnya.

CMO JD.ID, Leo Haryono, menuturkan kerja sama ini sekaligus bentuk implementasi strategi bisnis omni-channel yang dilakukan JD.ID. Terlebih, pemanfaatan platform offline dan online dalam kegiatan jual-beli properti tengah digiatkan oleh Sinar Mas Land.

"Harapannya kombinasi ini dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, serta kebebasan bagi para konsumen kami dalam memilih cara belaja yang paling sesuai untuk mereka," tutur Leo dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (3/1/2021).

Sinar Mas Land sendiri sudah mulai efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai 24 Oktoober 2021. Mekanisme penjualan online akan memudahkan konsumen melakukan booking online termasuk komunikasi secara langsung dengan fitur chat.

Dengan memanfaatkan omni-channel ini, Sinar Mas Land memprediksi akan mendapatkan peningkatan konsumen dari kalangan milenial. Selama periode peluncuran hingga 30 November 2021, konsumen akan mendapatkan diskon booking fee sebesar Rp 500 ribu dan voucher belanja.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

JD.ID Tunjuk Cinta Laura Jadi Brand Ambassador

Sebelumnya, JD.ID menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai brand ambassador.

Pemilihan perempuan yang karib disapa Cinta Laura ini karena ia terbukti menorehkan prestasi di berbagai bidang, mulai dari dunia tarik suara, bintang film, hingga model Indonesia dan internasional.

Chief Marketing Officer JD.ID Leo Haryono mengatakan, pihaknya sudah mencari sosok ideal untuk mewakili JD.ID.

"Di tengah 618 Shopping Festival, kami memperkenalkan Brand Ambassador JD.ID, Cinta Laura Kiehl, selebriti Indonesia yang berprestasi," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (11/6/2021).

Leo mengatakan, JD.ID melihat banyak potensi dalam sosok Cinta Laura Kiehl, mengingat kesuksesan yang diraih bukan hanya dari keartisan tetapi dari sisi pendidikan.

Hal ini dilihat dari keberhasilan meraih gelar cum laude dengan dua gelar sarjana sekaligus. Cinta Laura juga sering diundang sebagai narasumber dan motivator, di kalangan remaja maupun perempuan.

3 dari 3 halaman

Menginspirasi

"Cinta Laura dipilih karena mewakili karakter dan nilai yang dimiliki oleh JD.ID. JD.ID berharap semangat Cinta Laura bisa menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda dan pelanggan JD.ID untuk mendapat pengalaman belanja menyenangkan," kata Leo.

Cinta Laura sendiri mengaku sebagai orang yang bijak dalam berbelanja, terutama saat berbelanja online.

"Belanja online memudahkan kita mendapatkan barang tanpa harus keluar rumah. Hal ini jelas lebih aman di tengah pandemi saat ini. Meski diharapkan dengan berbagai pilihan e-commerce, aku makin sadar dan teliti memilih dan mencari seller yang kredibel," kata Cinta Laura.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini