Sukses

Samsung Bakal Umumkan Galaxy S21 FE di CES 2022

Kabar baru tentang keberadaan seri Galaxy S21 FE ini kembali ramai menjadi perbincangan di internet, yang menyebutkan ponsel ini akan diumumkan tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung beberapa waktu lalu dikabarkan urung meluncurkan seri Galaxy S21 FE di pasar global. Disebutkan, keputusan ini diambil karena penjualan Galaxy Z Flip 3 yang impresif.

Selain respon positif, alasan lain perusahaan asal Korea Selatan ini tidak merilis Galaxy S21 FE adalah kelangkaan chip smartphone secara global.

Namun, kabar baru tentang keberadaan seri penerus Galaxy S20 FE ini kembali ramai menjadi perbincangan di internet.

Berdasarkan sumber, Galaxy S21 FE akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Dilansir SamMobile, Senin (1/11/2021), Galaxy S21 FE akan diumumkan pada saat gelaran CES 2022 di Las Vegas, 5-8 Januari 2022.

Kabar ini sejalan dengan berbagai informasi dan bocoran sebelumnya yang menyebutkan seri Fan Edition (FE) tersebut akan dirilis pada 11 Januari 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Tidak Rilis Galaxy S21 FE?

Samsung umumkan Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (30/9/2021), keputusan ini diambil karena penjualan Galaxy Z Flip3 yang disebut impresif, ditambah dengan kelangkaan chip smartphone yang terjadi secara global.

Menurut laporan tersebut, Samsung awalnya memang bersiap untuk menggelar event Unpacked pada pertengahan Oktober, tapi rencana itu batal.

Saat ini, tim internal perusahaan juga disebut masih mempertimbangkan apakah smartphone ini akan rilis atau tidak.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Urung Luncurkan Galaxy S21 FE Tahun Ini

Samsung Galaxy S21 Ultra. (©Samsung)

Sebagai informasi, Galaxy Z Flip3 memang dilaporkan mendapat respons positif dari pasar. Smartphone ini juga menggunakan Snapdragon 888, chipset yang juga disebut akan digunakan pada Galaxy S21 FE.

Di samping itu, produksi chip yang masih belum stabil membuat Samsung terpaksa harus menyetop salah satu smartphone besutannya.

Dengan kondisi tersebut, pemilihan Galaxy Z Flip3 dianggap masuk akal, karena smartphone itu mengusung teknologi layar lipat terbaru dari Samsung.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Samsung akan benar-benar menunda peluncuran Galaxy S21 FE atau menundanya sementara waktu.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.