Sukses

Grand Theft Auto: San Andreas Bakal Dirilis untuk VR Oculus Quest 2

Pengumuman tentang versi VR dari Grand Theft Auto: San Andreas disampaikan langsung oleh CEO dan pendiri Meta Mark Zuckerberg

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapatkan versi remaster lewat Grand Theft Auto (GTA): The Trilogy - The Definitive Edition, Grand Theft Auto: San Andreas diumumkan akan mendapatkan versi Virtual Reality (VR) untuk perangkat Oculus Quest 2.

Pengumuman soal Grand Theft Auto: San Andreas versi VR ini disampaikan secara langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, dalam Facebook Connect 2021 pekan ini, ditulis Sabtu (30/10/2021).

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan, bahwa (game) klasik Rockstar Games, Grand Theft Auto: San Andreas, sedang dalam pengembangan untuk Quest 2," kata Zuckerberg.

Dalam acara yang juga mengumumkan nama baru untuk perusahaan induk Facebook itu, Zuckerberg menyebut GTA: San Andreas sebagai game terbaik yang pernah dibuat.

Menurutnya, versi VR akan menawarkan pemain cara yang benar-benar baru untuk merasakan pengalaman open world di dunia yang ikonik melalui VR. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Penjelasan Lebih Lanjut

Zuckerberg tidak mengungkapkan lebih lanjut kapan GTA: San Andreas versi Quest 2 akan dirilis, termasuk cuplikan dan harga.

Tidak diketahui juga apakah mereka akan merilisnya dalam tampilan yang ditingkatkan seperti di GTA: The Trilogy edisi remaster atau klasik seperti saat diluncurkan di tahun 2004.

Situs Oculus juga tidak menjelaskan lebih lanjut tentang proyek GTA: San Andreas versi VR ini.

Mereka hanya mengatakan, di game ini pemain akan "mendapatkan perspektif baru dari Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas dalam pengalaman salah satu game open world paling ikonik.

"Ini adalah proyek bertahun-tahun yang kami buat, dan kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada Anda lebih banyak dari itu," tulis Oculus.

 

3 dari 4 halaman

GTA Remaster Rilis 11 November 2021

Sementara itu, GTA: The Trilogy remaster sendiri akan dirilis secara digital pada 11 November 2021.

Game tersebut akan mencakup tiga seri GTA dari era awal 2000-an yaitu GTA III, GTA: Vice City, dan tentu saja, GTA: San Andreas.

GTA versi baru ini akan tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Rockstar Games Launcher.

Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition bisa didapatkan melalui PlayStation Store, Microsoft Store di Xbox, Nintendo eShop, dan Rockstar Games Launcher.

Sementara, rilisan fisik dari game ini untuk Xbox Series X/S dan Xbox One, Nintendo Switch, serta PlayStation 4, akan dirilis pada 7 Desember 2021.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.