Sukses

Cara Masukkan Tautan ke Stories Lewat Stiker Link di Instagram

Berikut langkah-langkah memasukkan tautan ke Stories melalui stiker Link di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram memutuskan untuk memperluas fitur stiker Link atau tautan di IG Stories ke semua pengguna tanpa melihat jumlah follower sebuah akun.

Tekno Liputan6.com, pada Kamis (28/10/2021), belum menemukan fitur stiker Link ini di aplikasi Instagram via smartphone Android yang digunakan. Update aplikasi juga belum tersedia di Play Store.

Namun, melalui blog resminya, Instagram sudah membagikan langkah-langkah untuk memasukkan tautan melalui stiker di Instagram Stories.

  • Ambil atau unggah konten ke story Anda
  • Pilih tool stiker dari bar navigasi di bagian atas
  • Ketuk stiker "Link" untuk menambahkan tautan yang diinginkan dan pilih "Done."
  • Tempatkan stiker di story, seperti stiker-stiker Instagram lainnya, dan ketuk untuk melihat variasi warna stiker.

Instagram juga menambahkan, mereka tengah bekerja untuk membuat seseorang bisa mengetahui apa yang akan dilihatnya, ketika mereka mengetuk stiker dari pengguna fitur tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten yang Dilarang

Instagram menegaskan, hal-hal yang melanggar Pedoman Komunitas mereka seperti ujaran kebencian atau misinformasi, tidak akan diizinkan untuk mengakses stiker Link.

Mengenai perluasan stiker Link ini, Head of Instagram Adam Mosseri melalui akun Instagramnya mengatakan, telah mendengar banyak respon soal pembatasan jumlah pengikut pada fitur ini.

"Kami telah menerima banyak umpan balik selama bertahun-tahun tentang membatasi tautan ke akun dengan pengikut 10 ribu ke atas, dan kami mendengarkan Anda," tulis Mosseri.

3 dari 4 halaman

Uji Coba pada Juni 2021

Kabar tentang perluasan fitur stiker Link ini sebenarnya sudah ada sejak Juni lalu, dengan pemberitaan mengenai uji coba kepada sekelompok kecil pengguna.

Kepala Produk Instagram, Vishal Shah, kala itu mengatakan kepada The Verge, mereka sedang dalam tahap pengujian untuk mempelajari bagaimana orang menggunakan tautan di aplikasi.

Mereka akan mencari jenis tautan yang paling banyak diposkan orang, termasuk apakah tautan tersebut digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah.

“Itu adalah sistem masa depan yang ingin kami capai, dan itulah yang kami harapkan untuk diluncurkan, jika kami dapat membuat ini berhasil,” katanya seperti dilansir Gizmodo, Rabu (30/6/2021).

Sebelumnya, untuk menyematkan link di Instagram Stories, pengguna perlu memiliki minimal 10 ribu followers.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.