Sukses

Bisnis Salon Rambah Sektor Digital Ikuti Jejak Ojek Online

Tren menggunakan jasa layanan terintegrasi berbasis rumahan menjadi solusi yang kerap ditempuh sejumlah lapisan masyarakat di tengah pendemi, termasuk jasa perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19, teknologi tak dimungkiri memainkan peran penting untuk membuat kita tetap produktif dalam beraktivitas, seperti bekerja dari rumah atau sekolah online.

Tak hanya itu, tren menggunakan jasa layanan terintegrasi berbasis rumahan juga menjadi solusi yang kerap ditempuh sejumlah lapisan masyarakat agar tetap aman berada di rumah. Salah satunya termasuk jasa perawatan kecantikan. 

Menyadari fenomena ini PT Global Digital Pesona maluncurkan aplikasi Kerenku yang mengusung konsep perawatan salon di rumah atau beauty home service.

Platform digital besutan anak negeri ini hadir untuk masyarakat yang ingin memanjakan diri dengan berbagai macam perawatan rambut, wajah, dan tubuh dengan kualitas layanan berstandar tinggi.

"Kami ingin memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai jenis perawatan rambut, wajah, dan tubuh, di mana pun dan kapan pun mereka membutuhkannya," kata Presiden Director Kerenku, Irene Masrin, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/10/2021). 

Irene mengaku Kerenku terinspirasi dari aplikasi ojek online seperti Gojek dan Grab. Menurutnya, perkembangan aplikasi online yang pesat dapat memperluas lapangan pekerjaan dan juga membantu masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Peluang Kolaborasi

"Kami percaya kehadiran Kerenku memberikan nilai tambah bagi masyarakat ke depannya. Kami juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin bersinergi dan berkolaborasi," ucapnya.

Irene memaparkan, mitra-mitra Kerenku yang tergabung sebagai stylist, masseur atau pun make-up artist dijamin mempunyai kualitas terbaik. Mereka yang bergabung sudah menjalani serangkaian proses ujian.

"Termasuk wajib untuk vaksin lengkap serta harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat," katanya menambahkan.

Irene malanjutkan perusahaan membuka perekrutan untuk calon-calon mitra yang ingin bergabung. Langkah ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk bersinergi dan berperan dalam peningkatan kapasitas SDM di Indonesia. 

3 dari 4 halaman

7 Layanan Utama

Selain itu, kata Irene, pihaknya juga menggandeng para expert trainer dari mitra-mitra aplikasi Kerenku. Sementara untuk penggunaan aplikasinya, pengguna cukup menunduhnya di Play Store dan Apple Store," tambahnya.

Sebagai aplikasi beauty home service, lanjut Irene, Kerenku menawarkan tujuh layanan utama. Antara lain perawatan rambut, pijat, kuku, waxing, bulu mata, make-up, dan facial. Dari masing masing layanan utama ini, Kerenku juga menawarkan layanan lain yang lebih spesifik.

"Mulai dari creambath, reflexology, bikini waxing, eyelash extention, premium make-up, sampai berbagai macam perawatan facial," pungkas Irene. 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.