Xiaomi Berencana Rilis 2 Generasi Redmi Note Tiap Tahun

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 28 Okt 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 06:30 WIB
Redmi Note 11 Pro
Perbesar
Smartphone yang disebut-sebut sebagai Redmi Note 11 Pro (Foto: Gizmochina)

Liputan6.com, Jakarta - 28 Oktober ini, Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi Note 11 series. Jelang perilisannya, pihak Xiaomi malah mengumumkan sebuah infomasi penting tentang strategi perilisan smartphone Redmi Note series-nya.

Diungkapkan oleh General Manager Redmi, Lu Weibing, perusahaan berencana merilis dua generasi Redmi Note series per tahunnya.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (28/10/2021), strategi peluncuran baru ini dimulai dengan debut seri Redmi Note 11, 28 Oktober 2021. Tak seperti merek lainnya, Redmi memberikan alasan mengapa strategi baru ini diterapkan.

Lu Weibing menjelaskan, mereka tidak dapat memenuhi persyaratan (akan sebuah smartphone) dari setiap pengguna hanya dengan satu generasi Redmi Note.

Oleh karenanya, sub-brand Xiaomi ini memutuskan untuk merilis dua seri Redmi Note yang berbeda dalam setahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Redmi Note 11 Jadi Penerus Redmi Note 9

Redmi Note 10 5G
Perbesar
Tampilan Redmi Note 10 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Lu menyebut, Redmi Note 11 series yang akan diluncurkan adalah penerus dari Redmi Note 9 series. Itu sebabnya Redmi memulai debut generasi baru dari jajaran Redmi Note hanya dalam waktu 5 bulan setelah Xiaomi merilis Redmi Note 10 series.

Petinggi Xiaomi ini juga menjelaskan, Redmi Note 10 Pro 5G hanya berfokus pada kinerja dengan chipset Dimensity 110 dan bukan pada pengalaman seperti layar dan dukungan fast charging.

Pada sisi lain, Redmi Note 11 Pro akan membawa peningkatan dari segi pengalaman, namun kinerjanya normal saja. Meski begitu, Redmi Note 11 Pro disebut-sebut akan jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Dimensity 920.

Sederhananya, Redmi ingin melayani sebanyak mungkin jenis pelanggan berbeda dengan Redmi Note series-nya, mulai dari tahun ini dan seterusnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fokus Masing-Masing Redmi Note Series

Redmi Note 10S
Perbesar
Redmi Note 10S. (Doc: Redmi)

Jadi ke depannya, akan ada dua generasi Redmi Note series yang dirilis dalam satu tahun. Pada tahun 2021, perusahaan merilis Redmi Note 10 series di awal tahun dan Oktober ini akan menghadirkan Redmi Note 11 series.

Masih dari pernyataan Lu, bisa disimpulkan bahwa Redmi Note series generasi ganjil akan mengutamakan pengalaman. Sementara Redmi Note series generasi genap akan megutamakan performa perangkat.

Sayangnya belum ada informasi jelas apakah strategi peluncuran Redmi Note series ini berlaku hanya di Tiongkok atau juga akan diberlakukan di luar Tiongkok.

(Tin/Ysl)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Tentang Smartphone

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Perbesar
Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya