Sukses

Film Horor A Quiet Place Bakal Diadaptasi ke Dalam Game

Belum ada detail lebih lanjut mengenai adaptasi game A Quiet Place ini, termasuk di platform mana mereka akan dirilis

Liputan6.com, Jakarta - Film horor A Quiet Place bakal mendapatkan adaptasi video game. Rencananya, game yang diadaptasi dari film tersebut akan dirilis tahun 2022.

Pengumuman adaptasi game A Quiet Place ini diumumkan oleh Saber Interactive. Pengembangan game single player ini juga dilakukan oleh iLLOGIKA dan EP1T0ME.

Adaptasi game pertama yang berlatar di semesta A Quiet Place ini juga telah dikonfirmasi oleh kedua perusahaan tersebut.

"Video game A Quiet Place akan membuat penggemar merasakan ketegangan film dengan tingkat imersi yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya," kata Hervé Sliwa, Creative Director iLLOGIKA, ditulis Kamis (28/10/2021).

Todd Hollenshead, Head of Publishing Saber Interactive mengklaim, keberhasilan film tersebut memperlihatkan bahwa penonton "haus akan lebih banyak petualangan di alam semesta" film tersebut. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Orisinal

"Kami bangga mengatakan bahwa A Quiet Place adalah game pertama yang akan kami rilis oleh studio eksternal dari label penerbit Sabre yang sedang berkembang," kata Hollenshead, mengutip laman EP1T0ME.

Belum ada informasi lebih banyak soal game yang kabarnya akan bergenre adventure horror ini, termasuk di platform apa mereka akan dirilis.

Para pengembang hanya menyebutkan, informasi lebih lanjut tentang adaptasi game A Quiet Place diharapkan akan diumumkan di penghujung tahun 2021.

Perusahaan hanya menyebut, game ini akan memiliki cerita orisinal dan "permainan yang menangkap ketegangan, emosi, dan drama yang menarik yang membuat seri ini terkenal."

3 dari 4 halaman

Dunia A Quiet Place

Mengutip Engadget, tim di iLLOGIKA termasuk pengembang yang telah bekerja di franchise Rainbow Six dan Far Cry, dan studio yang membantu pengembangan game seperti Hyper Scape dan Cuphead.

Secara garis besar, A Quiet Place bercerita mengenai dunia di mana para manusia harus bertahan hidup di tengah serangan alien buta, yang memiliki sensitivitas terhadap suara.

Hal ini membuat tokoh-tokoh dalam film tersebut harus bertahan untuk tidak mengeluarkan suara, yang akan mengundang alien-alien tersebut.

Franchise horor dari Paramount Pictures ini telah memiliki dua judul, yang keduanya disutradarai oleh John Krasinski, dengan aktris Emily Blunt sebagai bintang utama dari kedua film tersebut.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.