Sukses

Ini Spesifikasi Rekomendasi untuk Main Grand Theft Auto: The Trilogy di PC

Cek dulu apakah PC yang digunakan bisa untuk memainkan versi remaster dari trilogi lawas GTA

Liputan6.com, Jakarta - Rockstar Games sudah mengumumkan tanggal perilisan resmi dari versi remaster tiga judul Grand Theft Auto (GTA) lawas mereka yaitu GTA III, Vice City, dan San Andreas.

Ketiga judul GTA yang akan tercakup dalam Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition ini rencananya akan dirilis secara digital pada 11 November 2021.

Mengutip laman Rockstar, Rabu (27/10/2021), kamu sudah bisa menemukan opsi untuk melakukan pre-order game GTA: The Trilogy di PC, dengan harga Rp 829 ribu.

Mengingat harganya yang tidak murah, ada baiknya kamu memperhatikan dulu apakah PC yang akan digunakan, sudah memenuhi syarat spesifikasi untuk memainkan game tersebut.

Spesifikasi minimal

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K / AMD FX-6300
  • RAM: 8GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 760 2GB / AMD Radeon R9 280 3GB
  • Disk: 45 GB

Spesifikasi direkomendasikan

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7-2700K / AMD Ryzen 5 2600
  • RAM: 16GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 970 4GB / AMD Radeon RX 570 4GB
  • Disk: 45 GB 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersedia di Berbagai Konsol

GTA versi baru ini akan tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Rockstar Games Launcher.

Game tersebut bisa didapatkan melalui PlayStation Store, Microsoft Store di Xbox, Nintendo eShop, dan Rockstar Games Launcher.

Sementara, rilisan fisik dari game ini untuk Xbox Series X/S dan Xbox One, Nintendo Switch, serta PlayStation 4, akan dirilis pada 7 Desember 2021.

3 dari 4 halaman

Gunakan Unreal Engine

Dalam pengumuman tersebut, Rockstar mengatakan, GTA: The Trilogy ini akan "membawa dunia klasik Liberty City, Vice City, dan San Andreas, ke platform modern.

"Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition meluncurkan kontrol modern baru yang terinspirasi GTA V," tulis mereka.

Rockstar mengungkapkan, Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition diadaptasi ke platform modern oleh Grove Street Games, menggunakan Unreal Engine.

Mereka mengatakan ini untuk "membuat game klasik ini lebih hidup dan lebih imersif dari sebelumnya."

Jadi, sudah siap untuk mengejar kereta lagi bersama CJ dan Big Smoke?

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.