Sukses

Apple Pakai Nama Ini untuk Seri iPhone SE Teranyar

Meski belum dikonfirmasi oleh perusahaan secara langsung, berbagai bocoran informasi tentang iPhone SE 3 itu mulai beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya bakal mengadopsi desain iPhone 8 untuk seri iPhone SE terbarunya. Rencananya, perusahaan akan meluncurkan model ini pada awal 2022.

Meski belum dikonfirmasi oleh perusahaan secara langsung, berbagai bocoran informasi tentang ponsel budget terjangkau itu mulai beredar di internet.

Salah satunya adalah nama dan ukuran layar smartphone tersebut. Pendiri dan pimpinan analis DisplaySearch dan DSCC, Ross Young, berbagi informasi tentang iPhone SE 3 tersebut.

Dikutip dari cuitannya di Twitter, Rabu (27/10/2021), Apple akan menggunakan nama iPhone SE Plus untuk seri terbaru iPhone SE-nya tersebut.

Dia juga menambahkan, "iPhone SE Plus ini akan mengadopsi bentuk iPhone 8 dengan layar LCD berukuran 4,7 inci, dan dirilis pada 2022."

Layaknya seri iPhone 12 dan iPhone 13, iPhone SE Plus ini juga sudah mendukung koneksi jaringan 5G.

Menariknya, Ross menyebutkan seri iPhone SE selanjutnya bakal diluncurkan pada 2024 dan memakai layar berukuran 5,7 inci-6.1 inci dengan punch hole.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Terakhir Apple dengan Layar LCD

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Sanlitun in Beijing, Tiongkok. (Foto: Apple Newsroom)

Mengutip laporan yang dibocorkan @Arsenal di Weibo via Gizmochina, Kamis (21/10/2021), iPhone SE 3 masih mengusung layar berpanel LCD.

Bila benar, iPhone SE 3 akan menjadi seri smartphone terakhir buatan Apple yang menggunakan panel LCD.

Mengingat, saat ini perusahaan sudah beralih ke OLED untuk ponsel teranyarnya, seperti seri iPhone 13 yang baru diluncurkan.

3 dari 3 halaman

Bocoran iPhone SE 3

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Fifth Avenue, NYC. (Foto: Apple Newsroom)

Lebih lanjut, iPhone SE 3 ini akan mengadopsi bentuk sasis dari iPhone XR--seperti iPhone SE 2 dengan bodi iPhone 8--dan dilengkapi dengan chipset A15 Bionic.

Dia menambahkan, seri iPhone dengan harga murah ini bakal tersedia dalam beberapa varian storage, seperti opsi 64GB, 128GB, dan 256GB.

Perlu diingat, laporan ini masih sebatas bocoran informasi yang belum dikonfirmasi. Karena itu, kami akan selalu meng-update kabar terkait dengan kehadiran iPhone SE 3 ini. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.