Sukses

PUBG Mobile Ungkap Benefit Gabung PMJC, Minat Join?

PUBG Mobile telah memperkenalkan PUBG Mobile Jawara Community yang menawarkan berbagai benefit, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile telah menginisiasi PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) di Indonesia. Sejak pendaftaran dibuka secara online, ada ribuan komunitas telah mendaftarkan diri ke PMJC dan mendapatkan benefit yang diterima dari PUBG Mobile.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (26/10/2021), PUBG Mobile tidak main-main dalam menciptakan PMJC. Terlebih, komunitas merupakan bagian terpenting dari sebuah game, terutama game yang mengandalkan kebersamaan dan kerja sama tim, seperti PUBG Mobile.

Oleh sebab itu, PMJC hadir dengan sejumlah benefit yang diterima para anggotanya. Selain membantu para komunitas untuk berkembang, benefit lain yang dapat diterima adalah bertemu teman baru, bahkan yang berasal dari pulau berbeda.

Tidak hanya itu, benefit lain yang disiapkan PMJC adalah dukungan langsung dari representatif PUBG Mobile di Indonesia. Dukungan akan diberikan apabila komunitas aktif mengikuti dan menggelar kegiatan.

Kegiatan yang bisa diadakan pun beragam, seperti turnamen, gathering, workshop, dan fun match. Komunitas pun bisa mendapatkan UC gratis jika bergabung dalam PMJC.

Cara bergabung dalam PMJC pun terbilang mudah. Komunitas hanya perlu memiliki 20 anggota yang memiliki game ID PUBG Mobile, lalu memiliki grup media sosial seperti di Facebook atau Discord untuk daftar ke PMJC.

Setelah itu, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web PMJC dengan memasukkan nama, logo, dan grup media sosial komunitas. Selanjutnya, komunitas akan dihubungi tim resmi PUBG Mobile untuk menjalani wawancara singkat.

Lalu, komunitas akan menjalani sesi mentoring yang berisi penjelasan mengenai regulasi termasuk benefit yang akan diperoleh. Apabila sudah melewati itu semua, tim resmi PUBG Mobile akan memberikan notifikasi apabila komunitas berhasil masuk menjadi bagian dari PMJC.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Bentuk Wadah Komunitas untuk Para Pemain di Indonesia

PUBG Mobile Indonesia baru saja mengumumkan telah membentuk PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) sebagai wadah komunitas pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia.

PMJC diharapkan bisa mempertemukan para pemain sekaligus menghidupkan komunitas PUBG Mobile di Tanah Air.

Kehadiran wadah ini tidak lepas dari upaya pemain yang ingin meningkatkan kemampuan bermain melalui komunitas dengan ketertarikan yang sama. Dari situ, PUBG Mobile Indonesia merasa perlu menghadirkan wadah agar para individu maupun komunitas dapat saling terhubung.

"Semua pemain individu dan komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi di dalam PMJC tidak hanya untuk mabar bersama komunitas di satu pulau atau satu daerah saja, tetapi juga komunitas di pulau lainnya," tutur Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Jenny Zhuang dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/92/2021).

Lebih lanjut Jenny menuturkan, untuk ke depan, pihaknya berencana menyiapkan program atau kompetisi di PMJC. Nantinya, komunitas PUBG Mobile yang bergabung dalam PMJC juga akan mendapatkan sejumlah benefit sebagai dukungan.

3 dari 3 halaman

Event Pertama PMJC

Sebagai permulaan, PMJC akan mengadakan kompetisi PUBG Mobile bertajuk Jawara Cup sebagai sarana unjuk gigi komunitas yang bergabung dalam forum ini. Pendaftaran kompetisi ini sudah dimulai sejak 9 hingga 30 September 2021.

Babak kualifikasi Jawara Cup diadakan pada 9 Oktober 2021, sedangkan grand final digelar 10 Oktober 2021. PUBG Mobile telah menyiapkan prize pool hingga Rp 680 juta dengan dua jenis kompetisi yang dipertandingkan, yakni solo TPP (third-person perspective) dan squad TPP (third-person perspective).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.