Sukses

Apple Gulirkan iOS 15.1, Fitur Baru Apa yang Hadir?

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah fitur baru di iOS 15.1 yang baru saja dirilis oleh Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja menggulirkan update iOS 15.1, pembaruan bagi para pengguna iPhone di berbagai dunia.

Hadir sebagai pembaruan besar-besaran, OS versi terbaru milik Apple ini memperkenalkan sejumlah fitur baru yang sempat tidak muncul di iOS 15.

Selain itu, perusahaan juga mengklaim update iOS 15.1 ini membawa peningkatan kemampuan kamera untuk pengguna iPhone 13 Pro.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah fitur baru di iOS 15.1 sebagaimana dikutip dari Macrumors, Selasa (26/10/2021).

SharePlay

SharePlay adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal secara virtual berbekal FaceTime‌. Apple menyertakan opsi untuk mendengarkan musik dan berbagi playlist dengan orang lain, dan menonton TV dan film.

Selain itu, pengguna juga dapat berbagi konten apa saja yang ada di iPhone, iPad, atau Mac dengan orang lain menggunakan SharePlay ini.

Sebelumnya, SharePlay direcanakan akan meluncur bersamaan dengan update iOS 15. Namun, Apple memutuskan untuk menundanya karena masih ada masalah dan belum siap dirilis secara global.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ProRes Video Capture

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (Foto: Apple Newsroom).

Bagi pemilik iPhone 13 Pro, Apple akhirnya menuntaskan janji mereka untuk meningkatkan kemampuan kamera ponsel merekam video berkualitas tinggi ProRes.

ProRes adalah format perekaman video profesional yang digunakan oleh studio TV, iklan, dan film. Apple mengklaim, format ini menawarkan warna detail lebih tinggi dan kompresi yang lebih sedikit.

Fitur ProRes ini juga memungkinkan pemilik iPhone 13 Pro dan Pro Max merekam, mengedit, dan berbagi video berkualitas profesional dari smartphone.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur ProRes ini dengan membuka Kamera di menu Settings > Format > dan klik Apple ProRes untuk mengaktifkannya.

 

3 dari 3 halaman

Auto Macro Toggle

iPhone 13 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

iOS 15.1 memperkenalkan tombol baru untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Auto Macro. Ketika dimatikan, Camera tidak akan secara otomatis memakai kamera Ultra Wide untuk mengambil foto dan video makro.

Apple juga membawa kemampuan suara Lossless dan Dolby Atmos Spatial Audio ke HomePod dan HomePod mini ketika terhubung dengan iPhone. Perusahaan juga kini memberikan pengguna untuk menambahkan kartu vaksin ke aplikasi Apple Wallet.

Perusahaan juga meningkatkan fitur sejumlah aplikasi, seperti Home App, Shortcuts, dan meng-update algoritma baterai untuk model iPhone 12. Untuk pengguna iPad, ini sudah mendukung Live Text.

Selain hal di atas, update ini juga mengatasi berbagai perbaikan bug di Photos, aplikasi Weather, Wallet, Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini